Bupati Maros, Chaidir Syam mengimbau pemerintah kecamatan, kelurahan dan desa agar memacu pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Bahkan untuk lebih mendekatkan dengan masyarakat, vaksinasi dilakukan di tingkat Rukun Tetangga (RT), seperti yang dilakukan di Kelurahan Bontoa Kecamatan Mandai.

Hal itu ia sampaikan saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di RT 6 RW 2 Bontoa Mandai, Sabtu 11 Desember 2021.

Kehadiran Bupati Maros disambut Camat Mandai, H Abd Razak, Danramil Mandai, Mayor Inf Khaidir Makkasau, Kapolsek Mandai, IPTU Samuel A Mongkau, Lurah Bontoa-Mandai, M Ilham Halimsyah, juga Ketua RT 6 RW 2, Hamka Nursal dan warga.

Menurut Chaidir Syam, vaksinasi di tingkat RT ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan vaksin covid.

Chaidir mengatakan, apalagi di Kecamatan Mandai dengan jumlah penduduk yang besar, maka capaian vaksinasi mesti dipacu agar prosentase herd immunity dapat segera dicapai.

Dalam kunjungannya, mantan Ketua DPRD Maros ini juga melakukan sosialisasi pentingnya vaksinasi kepada warga.

Ia mengimbau, agar masyarakat jangan ragu untuk vaksin karena demi kebaikan bersama untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Sementara itu, Lurah Bontoa Mandai, M Ilham Halimsyah menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan perhatian Bupati Maros terhadap kegiatan vaksinasi di wilayahnya.

Kegiatan kebut vaksinasi ini dilakukan bersama pemerintah Kecamatan Mandai, Puskesmas Mandai, yang bersinergi dengan pihak TNI-Polri melalui Babinsa dan Bhabinkantibmas.

Kegiatan vaksinasi di RT 6 RW 2 Bontoa Mandai ini selain diikuti warga sekitar, juga diikuti warga penerima bantuan sosial.

Sebelumnya Bupati Maros, Chaidir Syam mencanangkan kebut vaksinasi di pasar-pasar yang dilakukan saat mengunjungi Pasar Batangase.

(marosfm news department)

Leave a Comment