Pemerintah Kabupaten Maros gelar apel kesiapan personil dalam rangka memastikan kesiapan aparat terkait dalam operasi pengamanan pencegahan dan penanggulangan Covid 19 jelang memasuki pergantian tahun 2021 ke tahun 2022.

Apel yang dilaksanakan jumat pagi (31/12/2021) di lapangan Palantikang Kantor Bupati Maros itu juga dihadiri Wakil Bupati Maros, Hj. Suhartina Bohari bersama beberapa Kepala OPD.

Bupati Maros, Chaidir Syam mengatakan gelar pasukan ini dilakukan untuk melihat kesiapan personil yang dimiliki Pemkab Maros mulai dari Satpol PP, Damkar, Tenaga Kesehatan hingga petugas Dishub yang nantinya akan bekerjasama pihak kepolisian dan TNI dalam pengamanan malam tahun baru.

Hal itu menurutnya untuk mengantisipasi lonjakan kerumunan massa saat malam pergantian tahun.

Ia berharap, dengan ditutupnya beberapa area yang sering dijadikan pusat keramaian selama malam hari, maka warga bisa menantikan pergantian tahun dengan berkumpul bersama keluarga hanya di rumah saja.

Ia juga mengimbau, dalam menjalankan tugas agar para personil lebih memperhatikan sikap humanis dan mengutamakan komunikasi yang baik sehingga diharapkan kondisi bisa tetap terkendali dengan baik dan kondusif.

Sebelumnya, Bupati Maros, Chaidir Syam juga telah menyampaikan lewat video yang beredar agar warga merayakan tahun baru di rumah saja. Selain Bupati Maros, Satpol PP pun telah bergerak melakukan sosialisasi ke sejumlah pemilik usaha yang berada di area keramaian seperti PTB dan Grandmall.

Dalam imbauannya, Chaidir Syam juga meminta pengertian warga jika saat ini kita masih dalam suasana Pandemi sehingga dengan ikhtiar kita saat ini maka besar harapan di tahun 2022 mendatang kita bisa terbebas dari kondisi sulit saat ini. (Marosfm news department)

 

Leave a Comment