Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Maros yang juga Bunda Paud Maros, Hj. Ulfiah Nur Yusuf Chaidir memiliki perhatian besar dalam merancang tempat penitipan anak yang aman dan tepat di Kabupaten Maros.

Untuk itu, ia pun terus melihat dan mempelajari tempat penitipan anak yang dinilai berhasil di tempat lain seperti di Kota Yogyakarta.

Apoteker yang akrab disapa Hj. Vivi, pada Jumat 3 Desember 2021 mengatakan, pedagang pasar yang ada di pasar Beringharjo, Yogyakarta selama seharian berdagang sambil menitipkan anaknya di lembaga PAUD Beringharjo.

Untuk itu, menurutnya, hal ini sangat baik kedepannya diterapkan di Kabupaten Maros sehingga bisa membentuk pertumbuhan dan perkembangan anak dengan Perawatan berkualitas meskipun orang tua sibuk bekerja.

Ia menjelaskan, memilih tempat penitipan anak tidak bisa dianggap sepele. Jangan sampai masa emas anak-anak menjadi sia-sia di bawah pengasuhan yang tidak baik.

Dalam kunjungannya beberapa waktu lalu di Jogja, Ia pun telah bertemu Ketua Pokja Bunda PAUD Kota Yogyakarta, drg. Poerwati Soetji Rahajoe, dan mendapatkan berbagai informasi terkait taman penitipan anak di pasar Beringharjo.

Ia berharap, peningkatan kualitas penitipan anak di Maros semakin baik kedepannya dalam penerapan Maros Sebagai Kabupaten Layak Anak.

(marosfm news department)

Leave a Comment