Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Maros harus selalu meningkatkan kemampuan dan profesionalismenya.

Selain itu, Pengurus KONI Maros juga diminta untuk menyusun program-program kerja yang realistis dan benar-benar berorientasi pada kemajuan perkembangan olahraga di Kabupaten Maros.

Hal itu ditekankan Bupati Maros, Chaidir Syam saat membuka Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) KONI Maros Tahun 2021 di grand hall waterboom mandai, sabtu (18/12/2021).

Chaidir Syam berharap, degan pelaksanaan Rakerkab itu, pengurus KONI Maros dapat mengevaluasi seluruh program-program yang telah dilaksanakan sehingga program yang akan dicanangkan dapat lebih tersusun dengan lebih terencana.

Menurutnya, penyelenggaraan Rakerkab ini juga sangat strategis untuk melakukan introspeksi diri agar Koni Maros mampu mengoptimalkan perkembangan olahraga.

Chaidir menghimbau agar Koni juga dapat mendorong seluruh pihak untuk mengkoordinasikan pengembangan olahraga mulai dari pembinaan, pengelolaan sarana hingga realisasi pembinaan atlet secara langsung sehingga pengembangan prestasi atlet juga dapat optimal.

Dalam sambutannya, Chaidir juga meminta agar Koni dapat mendorong induk olahraga untuk membina sportifitas atlet. Sebagaimana diketahui pada setiap event pertandingan olahraga, seringkali diwarnai tindakan tidak sprtif yang melibatkan atlet, official sampai pada suporter. Sehingga pembinaan mental dan sportivitas insan olahraga juga sangat diperlukan.

Adapun Pembukaan Rakerkab itu, selain perwakilan dari 24 cabang olahraga yang saat ini bernaung di Koni Maros, juga dihadiri Ketua DPRD Maros, Dandim 1422 dan Kapolres Maros. (marosfm news department)

Leave a Comment