200 Peserta Program Pertukaran Mahasiswa seluruh Indonesia mendapat inspirasi dari Bupati Maros A.S Chaidir Syam di ruang pola Sabtu, 11 Desember 2021.

Kelas inspirasi ini digelar sebagai bagian dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang menjadikan tujuan Makassar sebagai tempat belajar dan Universitas Negeri Makassar sebagai tempat belajar. 200 Mahasiswa ini berasal dari 28 perguruan tinggi se Indonesia.

Koordinator Dosen Pembimbing Lapangan Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Dr. Suardi memilih Maros tempat belajar dan menerima inspirasi karena Bupati Maros Chaidir Syam sangat layak untuk memberi inspirasi mahasiswa seluruh Indonesia.

Menurutnya orang nomor satu di Maros ini memiliki prestasi yang inspiratif hingga menjadi Bupati Maros dalam usia yang masih muda.

Dalam kelas inspirasi itu, Bupati Maros menceritakan tentang pengalamannya dalam dunia politik mulai saat merintis karir sampai terpilih sebagai Bupati Maros, termasuk jatuh bangunnya dalam dunia politik.

Lebih jauh, Chaidir berpesan kepada mahasiswa untuk belajar tuntas dan melakukan yang terbaik dalam setiap tanggung jawab yang diberikan.

200 mahasiswa inipun merasa sangat bangga menerima inspirasi dari Bupati Maros.

Ketua Tim Merdeka Belajar Kampus Merdeka Dr. Khaeruddin, menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan bupati Maros memberi inspirasi yang sangat mensupport mahasiswa dari Seluruh Indonesia ini.

(marosfm news department)

Leave a Comment