Pesawat Penempur dari Skadron Udara 11 dan Intai Strategis dari Skadron Udara 5 dan Wing 5 TNI AU Lanud Sultan Hasanuddin diterbangkan menuju pangkalan Aju untuk mendukung Maneuver Lapangan (Manlap) latihan Angkasa Yudha 2021, pada Kamis 18 November 2021.

Latihan tersebut merupakan acara puncak TNI AU Republik Indonesia yang akan digelar beberapa hari kedepan di Kabupateb Lumajang, Jawa Timur.

Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI David Yohan Tamboto, mengatakan,  jika jajarannya siap untuk melaksanakan tugas dalam manlap latihan Angkasa Yudha 2021 dengan mengerahkan Alutista Lanud Sultan Hasanuddin dengan melibatkan sejumlah pesawat tempur jenis Sukhoi SU-27/30 dan Boeing 737-200 yang akan bergabung dengan alutsista lain yang terlibat.

Menurut David, Dari tiap Skadron yang  dilibatkan sudah melaksanakan persiapan dengan sangat matang, baik dari segi alutsistanya maupun kemampuan awak pesawatnya.

Kesiapan dalam mendukung latihan puncak tersebut, menurut Danlanud juga telah dimatangkan melalui berbagai rangkaian latihan tingkat satuan hingga tingkat kotama yang pernah dilaksanakan sebelumnya.

Ia berharap latihan Angkasa Yudha 2021 dapat berjalan dengan lancar dan aman serta mencapai sasaran latihan yang diinginkan.

(marosfm news department)

Leave a Comment