Jajaran Polres Maros kembali melaksanakan percepatan vaksinasi massal guna mengantisipasi gelombang ketiga pandemi Covid-19.

Pelayanan vaksinasi yang diberikan oleh para vaksinator yakni dosis pertama dan dosis kedua dengan kategori vaksin Sinovac, Astrasenecca dan moderna.

Kegiatan vaksinasi massal ini diikuti kalangan remaja, orang dewasa, kaum lansia hingga penyandang disabilitas, diselenggarakan di aula Mapolres Maros, di Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, pada Sabtu 27 November 2021.

Kapolres Maros AKBP Fatur Rahman mengatakan percepatan vaksinasi ini dilakukan guna membantu masyarakat dalam pembentukan Her Immunity atau kekebalan kelompok untuk mencegah paparan virus corona.

Menurur Fatur, Target Polres Maros sendiri di 14 kecamatan yang ada di polres maros ada 1500 dosis.

Berdasarkan instruksi Kapolri jelang libur Natal dan tahun baru (Nataru) 2022 percepatan vaksinasi akan terus digencarkan oleh jajaran kepolisian bekerja sama dengan Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat.

Selain itu dikatakan Kapolres Maros, percepatan vaksinasi ditargetkan akhir tahun ini sebesar 70 persen, sedangkan untuk maros tersendiri vaksinasi 30 persen

Dikatakan Fatur Rahman pihaknya akan terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi tiap harinya tentunya tidak terlepas dari dukungan unsur tiga pilar.

Kegiatan ini tentunya tidak terlepas dari dukungan unsur TNI-Polri dan pemda melalui dinas kesehatan.

Ia berharap pada bulan Desember target bisa dapat tercapai di Provinsi Sulsel khususnya di maros sehingga herd immunity masyarakat dapat terbentuk.

Sekedar diketahui, kegiatan vaksinasi akan dilaksanakan tiap hari baik itu di polres maros dengan tersedianya gerai presisi yang ada maupun pelaksanaan disetiap kecamatan. (*)

(marosfm news department)

Leave a Comment