Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten melaksanakan Orientasi Tim Pendamping Keluarga Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Kecamatan Tahun 2021.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri setidaknya 60  peserta dari Kader PKK, Bidan dan Kader IMP   yang digelar di Aula DPPKB Kabupaten Maros Kecamatan Turikale Maros pada Senin, 29 November 2021.

Sekaligus membuka acara tersebut, Ketua TP-PKK Maros Hj. Ulfiah Nur Yusuf mengucapkan, Terima kasih dan memberi penghargaan yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan pelaksanaan orientasi bagi kader TPK yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan TPK yang terdiri daru Bidan, Kader PKk dan Kader IMP.

Menurut, Hj. Vivi sapaan akrabnya, Program Stunting ini sangat diperlukankolaborasi dan kordinasi di tingkat lapangan yang terdiri dari Bidan, Kader TPK serta Kader Keluarga Berencana (KB) yang akan berperan sebagai ujung tombak percepatan penurunan stunting.

Selain itu, Kegiatan pendampingan ini juga meliputi penyuluhan, fasilitasi pelayanan rujukan dan fasilitasi penerimaan program bantuan sosial serta surveilans untuk mendeteksi dini faktor resiko stunting.

Ia berharap kepada seluruh peserta orientasi untuk mengikuti kegjatan ini dengan serius sehingga apa yang disampaikan oleh para narasumber dapat diterima dengan baik.

Hadir dalam giat tersebut Kepala Dinas DPPKB Maros Hj.Ida Rahmi Chaliq, Ketua Panitia pelaksana orientasi percepatan penurunan Stunting tingkat Kecamatan Dra. Mariani Aggaffar dan Sekertaris Tim penggerak PKK Maros Hj.Fitriani.

(marosfm news department)

Leave a Comment