Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Maros menggelar upacara bendera sekaligus memperingati HUT Ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dan Hari Guru Nasional (HGN) yang ke-76 yang dilaksanakan di lapangan Pallantikang Maros Senin, 29 November 2021.

Bupati Maros Chaidir Syam yang juga selaku pemimpin upacara dalam sambutannya mengatakan, mewakili seluruh masyarakat dan ASN mengucapkan selamat Hari Guru Nasional dan Hari Korpri dengan dengan mengangkat tema “ASN Bersatu, Korpri Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Menurut Chaidir, Dalam momentum ini ia mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) menjaga, mempertahankan dan memelihara serta mengembangkan jiwa korsa dan semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

Ia beharap dengan usia yang sudah setengah abad, korpri semakin bijak dan cerdas dalam bertindak dan bergaul dimasyarakat baik secara luring maupun daring, serta dapat terus meningkatkan kedisiplinan dan profesionalisme kerja.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan peringatan Hari Guru Nasional. Olehnya itu selaku Pimpinan Daerah Chaidir Syam membacakan ucapan seragam dari Menteri Pendidikan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia yang mengatakan, Tahun lalu adalah tahun yang penuh ujian bagi masyarakat Indonesia. Guru dari Sabang sampai Merauke terpukul secara ekonomi, kesehatan dan batin.

Maka dari itu dengan merayakan HGN Ke-76 ini Chaidir mengajak seluruh guru yang ada di maros untuk memberikan suara dan terobosan yang diinginkan para guru-guru kedepannya sesuai dengan tema “Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan”.

Chaidir Syam berharap di hari guru ini seluruh komponen pendidikan mulai dari guru, murid hingga orang tua bersinergi menciptakan semangat belajar yang merdeka dan penuh cinta guna memberikan hasil yang terbaik untuk dunia pendidikan di Indonesia, termasuk meningkatkan SDM Pendidikan di Kabupaten Maros

Menutup acara tersebut, Dirangkaikan juga dengan Pelantikan 10 Pengurus Dewan Pendidikan kabupaten Maros periode 2021-2026.

(marosfm news department)

Leave a Comment