Kabupaten Maros menyabet juara dua pada event Pekan Raya Sulawesi Selatan di gedung Celebes Convention Centre (CCC) jalan Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar

Kegiaran tersebut juga merupakan Pekan Raya dalam rangka memperingati HUT ke-352 Provinsi Sulawesi Selatan tersebut yang digelar selama empat hari mulai 17 hingga 20 November 2021.

Sebelum penutupan acara, penyelenggara mengumumkan kabupaten dan kota yang berhasil menyabet juara.

Dalam ajang event tersebut Juri memberikan penghargaan kepada, Kepulauan Selayar sebagai juara 1, Maros juara 2 dan Parepare sebagai juara 3 dalam Pekan Raya Sulawesi Selatan (PRS) yang juga merupkan agenda tahunan kota Makassar.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Maros M. Ferdiansyah mengatakan, Ini merupakan kolaborasi sektor pariwisata, culinary, hingga entertainment. Yang dimana Kegiatan tersebut dipersembahkan untuk masyarakat kota Makassar dan daerah lain di Sulsel. Dan alhamdulillah Maros masuk sebagai juara dua terbaik.

Selain tim dari Disbudpar, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Maros dan Dara Daeng juga dilibatkan dalam event tersebut.

Ferdi mengatakan, dalam event tersebut Disbudpar dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Maros menerapkan konsep foto booth Rammang-rammang.

Sejumlah pengunjung stand Maros memanfaatkan untuk berfoto dengan latar gambar kawasan karts Maros tersebut.

Konsep tersebut diterapkan untuk lebih memaksinalkan promosi kawasan wisata andalan Maros.

Momen tersebut digunakan Budpar Maros untuk mempromosikan Maros menuju Unesco Geopark.

Selain foto booth, Budpar dan Dekranasda juga membawa produk andalan Maros untuk dipamerkan.

Produk yang dipamer yakni jahe khas, sarabba, roti Maros, baruasa, bingkai kupu-kupu dari Bantimurung, serta kaos Maros Exotic.

Maros berhasil membawa pulang piagam penghargaan dan tropi dari penyelenggara yang tentunya dihadiri langsung oleh Bupati Maros, Chaidir Syam dan wakilnya, Suhartina Bohari hadir dalam event tersebut.

Sebelumnya Stand Pemerintah Kabupaten Maros juga pernah menjadi juara satu yang terbaik untuk kategori stand kreatif, dalam pameran Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Otonomi Expo (AOE) 2019 di Jakarta. (*)

(marosfm news department)

Leave a Comment