Penyerahan dan pendistribusian bantuan sosial dalam TNI-Polri mulai dilakukan, salah satunya Sinergitas Kodim 1422 Maros bersama Polres Maros menyalurkan dua ton beras atau setidaknya 2.000 karung beras yang akan diberikan kepada masyarakat Maros yang terkena dampak Covid-19.

Pelepasan secara simbolis tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon bersama Dandim 1422 Maros Letkol Inf Budi Rahman di Mako Polres Maros pada Sabtu pagi.

Dari pantuan marosfm.com, ratusan kendaraan dinas yang tergabung dalam Babinsa dan Bhabinkamtibmas membawa paket berupa karung beras yang akan dibagikan kepada masyarakat sekitar.

Kapolres Maros mengatakan, Kegiatan ini sebagai bentuk keperihatinan atau simpati dalam menghadapi situasi Pandemi, bagi masyarakat khususnya kabupten maros.

Kegiatan ini juga serentak dilakukan diseluruh Indonesia termasuk Kabupaten dan Kota dengan menyasar para pedagang kaki lima dan kaum duafa.

Dalam Penyerahan ini Kapolres berharap, semoga bantuan ini senantiasa dapat meringankan beban masyarakat, terutama para kaum duafa dan masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan bantuan.

Sementara itu, Dandim 1422 Maros, Letkol Inf Budi Rahman mengatakan sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri agar tetap bersatu dan berjuang bersama dalam menyelamatkan masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

Ia berharap dalam pemberian bantuan ini juga senantiasa masyarakat tetap patuh dalam melakukan penerapan protokol kesehatan dan tetap menghindari hal-hal yang menyebabkan terjadi penyebaran virus Covid-19.

Selain itu, Dandim juga menyampaikan, Selama penerapan Perlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM, seluruh personil yang turun kelapangan dalam menghadapi situasi seperti ini, untuk menghindari terjadinya upaya represif atau terkesan emosional. (marosfm news department)

Leave a Comment