Pengadilan Negeri (PN) Maros melakukan penandatanganan kerjasama bersama Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Butta Salewangang Kabupaten Maros atau yang dikenal dengan nama siaran Radio Maros FM.

Kerjasama atau Nota Kesepahaman itu ditandatangani Ketua PN Maros, Andi Nurmawati, S.H, M.H, bersama Direktur Maros FM, Takdir Mastur di Kantor PN Maros, Jalan DR. Ratulangi, senin (19/07/2021).

Hadir pula dalam kegiatan itu, Wakil Ketua PN Maros, Khairul, SH. MH. bersama para Hakim lingkup PN Maros.
Andi Nurmawati mengatakan, kerjasama ini merupakan salah satu wujud dalam merefleksikan tuntutan reformasi dan keterbukaan informasi publik dalam tubuh Mahkamah Agung RI dan jajaran di bawahnya.

Ia menjelaskan, isi dalam Memorandum Of Understanding (MOU) ini terkait Sosialisasi Layanan Hukum bagi masyarakat Maros dan menyiarkan panggilan untuk pihak yang tidak diketahui keberadaannya dalam perkara prodeo di Pengadilan Negeri Maros.

Selain itu, dalam sebulan sekali juga akan disiapkan program Talkshow “Menyapa Lewat Bincang-Bincang Radio” (Malebbi’) yang berisi layanan konsultasi bagi para pencari keadilan.

Ia pun mengapresiasi pihak Radio milik Pemerintah Kabupaten Maros karena sangat terbuka dan menyambut baik kerjasama ini demi penyaluran informasi yang bermanfaat dan bermutu untuk masyarakat Maros.

Sementara, Direktur Maros FM, Takdir Mastur berkomitmen, MOU ini akan segera ditindaklanjuti dengan memberi ruang sebesar-besarnya bagi PN Maros dalam upaya distribusi informasi sehingga masyarakat yang awam terhadap berbagai layanan di PN Maros akan mendapat informasi yang dibutuhkan.

Eks Penyiar Radio Venus Makassar itu pun berharap, langkah awal ini bisa terus berlanjut dan menular ke institusi lainnya, dimana PN Maros berhasil menjadi pilot project sehingga visi untuk Menjadikan Maros FM sebagai Radio berkualitas dan didambakan Masyarakat bisa terwujud dengan kerjasama berbagai pihak. (Marosfm News Dept)

Leave a Comment