NEWS

Tuesday, 11 May 2021

Pemkab Maros Salurkan Zakat untuk Guru Mengaji

Sebanyak 1.761 Guru ngaji mendapat zakat dari almarhum Bohari yang sekaligus ayah dari Wakil Bupati Maros, Hj Suhartina Bohari. Difasilitasi Pemda, penyerahan zakat tersebut diserahkan di rumah jabatan Bupati, selasa (11/5/2021).

Keterangan Gambar : Pemberian zakat kepada salah satu perwakilan camat untuk disalurkan kepada penerima yang membutuhkan (ist)

Bupati Maros, H.A.S Chaidir Syam dalam sambutannya menyampaikan keterlibatan Pemda sebagai fasilitator penyaluran zakat tersebut bagi guru mengaji yang ada di kabupaten Maros.

Menurut Chaidir, Walaupun para guru mengaji telah mendapat tunjangan dari dana desa ataupun dana kelurahan, tahun ini pemkab maros akan memberikan lagi tambahan zakat. 

Ia berharap, para camat  dapat sesegera mungkin membagikan kepada warganyanya yang membutuhkan.

Selepas penyampaian sambutan dari Bupati, setiap camat dari 14 kecamatan di kabupaten Maros menggandeng satu perwakilan guru mengaji menerima penyerahan zakat. 

Sementara itu, Wakil Bupati Maros, Hj. Suhartina Bohari yang turut hadir berharap melalui zakat ini ayahnya bisa mendapat tempat yang baik disisi Allah.

Adapun Data jumlah penerima zakat ditiap-tiap kecamatan berbeda, tergantung banyaknya guru ngaji yang terdata  ditiap kecamatan meliputi 131 orang dari kecamatan Turikale, 117 orang dari kecamatan Tanralili, 93 orang dari Tompobulu, 109 orang dari Maros Baru, 174 orang dari Marusu, 83 orang dari Moncongloe, 160 orang dari kecamatan Mandai, 116 orang dari kecamatan Mallawa, 165 dari Bantimurung, 146 dari Bontoa, 120 orang dari Camba, 103 orang dari Cenrana, 110 dari kecamatan Lau, 138 orang dari kecamatan Simbang. (marosfm news department)

Post a Comment

 
Copyright © 2014 102,3 Maros FM, Dari Maros Untuk Indonesia. Designed by Maros Enterprise.