NEWS

Wednesday, 12 May 2021

Malam Lebaran, Spontan Bupati Maros Blusukan Pastikan Kaum Dhuafa Berlebaran Penuh Sukacita

Bupati Maros, Chaidir Syam berkunjung ke beberapa rumah warga untuk memastikan kebahagiaan merayakan Idulfitri bisa dirasakan seluruh masyarakat Maros.

Hal itu dilakukan Chaidir tepat di malam lebaran, rabu (12/05/2021).

Beberapa warga pun terharu atas perhatian Bupati Maros yang menyempatkan waktunya melihat langsung kondisi mayarakat yang tergolong lanjut usia dan kurang mampu.


Chaidir Syam menyatakan, dirinya sebagai pemimpin mempunyai tanggung jawab untuk memastikan bahwa seluruh warga bisa merayakan hari kemenangan Idulfitri ini benar-benar dalam keadaan suka cita, penuh kegembiraan dan kebahagiaan.

Menurutnya, Idulfitri harus menjadi milik seluruh warga yang merayakannya, bukan hanya milik warga mampu saja, tapi juga warga kurang mampu atau bahkan miskin.

"Untuk itu, saya harus pastikan apakah ada warga saya, yang mungkin, sampai malam takbiran ini, jangankan beli daging dan kue lebaran, bahkan buat beli beras pun tidak punya. Ini tak boleh terjadi, karena Ramadan yang ditutup dengan Idulfitri itu harus bermakna sosial yang dalam berupa kepedulian dan semangat berbagi dan saling membantu diantara sesama." Ungkapnya.

Selain itu, Ketua PAN Maros itu juga menyampaikan, sengaja melakukan kegiatan spontan ini dalam rangka makin terasahnya kepeduliannya sebagai Bupati. Sehingga, bisa makin peka terhadap nasib warga yang mungkin sedang tidak beruntung.

"Dengan begitu, saya juga bisa terhindar dari kemungkinan terjerumus menjadi pemimpin dzolim." Ujarnya.
"saya jg mengajak seluruh warga Maros untuk bersama-sama merayakan hari kemenangan Idulfitri ini dengan penuh kebahagiaan dan semangat saling memaafkan. Kedepan kita masih punya pekerjaan rumah yg besar, khususnya dalam menghadapi wabah pandemi covd 19 ini. Pemerintah tak bisa bekerja sendirian, tanpa bantuan dan dukungan seluruh rakyatnya." Tutupnya. (marosfm news department)

Keterangan Gambar : Bupati Maros saat menemui beberapa warga kurang mampu di Malam Lebaran 1442 H (dok. marosfm)

Post a Comment

 
Copyright © 2014 102,3 Maros FM, Dari Maros Untuk Indonesia. Designed by Maros Enterprise.