NEWS

Saturday, 1 May 2021

DPRD Maros Gelar Rapat Paripurna Penandatangan MoU RPMJD

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maros bersama Pemkab Maros melaksanakan rapat paripurna penandatanganan nota kesepakatan bersama rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Maros tahun 2021-2026 di Gedung DPRD Maros, Jumat (30/4/2021). 

Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Maros HA Patarai Amir didampingi wakil ketua, Hj Haeriah Rahman dan Hj Andi Fatmawati. Penandatanganan ini dihadiri oleh Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam dan Wakil Bupati Hj Suhartina Bohari dan kepala OPD se kabupaten Maros dan anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Maros.

Keterang Gambar : Bupati Maros Chaidir Syam bersama Wakil Bupati Maros Suhartina Bohari dalam rapat paripurna di gedung DPRD Maros (ist)

Dalam sambutannya, Patarai Amir menyampaikan bahwa memenuhi ketentuan pasal 47 ayat (1) Kemendagri Nomor 86 Tahun 2017 disebutkan bahwa rancangan awal RPJMD disusun sejak Kepala Daerah terpilih dan dilantik. 

Lebih lanjut Patarai menegaskan, dalam pembahasan awal RPJMD, DPRD dapat menerima dan menyetujui rancangan awal RPJMD Kabupaten Maros tahun 2021-2026 dan secara terperinci telah diilaporkan oleh Panitia Khusus DPRD Maros.

Sementara itu, Bupati Maros Chaidir Syam pada sambutannya menyampaikan, RPJMD Maros ini disusun menggunakan banyak pendekatan perencanaan pembangunan seperti teknokratik, partisipatif, politis, bottom up, top down serta memperhatikan berbagai perkembangan global maupun nasional Kabupaten Maros beberapa tahun terakhir.

Chaidir juga berharap, dengan adanya kesepakatan awal terhadap RPJMD ini, ke depannya bisa terwujud akselerasi percepatan pembangunan sesuai visi Kabupaten Maros. (*) (marosfm news department)

Post a comment

 
Copyright © 2014 102,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Maros Enterprise.