NEWS

Wednesday, 28 April 2021

Dialog Ramadan Pemuda Pancasila, Bupati Maros Dorong Minat Wirausaha Kaum Millenial

Bupati Maros, Chaidir Syam meminta Kader Pemuda Pancasila Aktif melakukan Monitoring dan Mendata Kepentingan Pemuda di 14 Kecamatan.

Monitoring tersebut dilakukan demi membantu Pemerintah sehingga bisa terus memberi bekal dalam peningkatan Sumber Daya Manusia yang berdaya saing kepada pemuda, termasuk membangkitkan minat Wirausaha di masa Pandemi Covid.

Hal itu disampaikan Chaidir Syam, saat menghadiri Dialog Spirit Ramadhan Bersama MPC Pemuda Pancasila Maros di Gedung Serba Guna (28/4/2021).

Keterangan Gambar : Bupati Maros, Chaidir Syam bersama Ketua MPW PP Sulsel, Diza Rasyid Ali saat menghadiri Dialog Spirit Ramadhan Pemuda Pancasila (doc : Maros FM)

Dalam Dialog yang juga dirangkaikan Buka Puasa tersebut juga di hadiri Ketua MPW PP Sulsel, Diza Rasyid Ali, Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari, Unsur Forkopimda dan elemen Pemuda.

Chaidir menjelaskan, pendataan yang dilakukan ini fungsinya agar tercipta sinergi antara Pemuda Pancasila dan Pemerintah sehingga bisa mendorong minat wirausaha pemuda Maros.

"Misalnya, Pemuda yang berminat menjadi petani, maka akan dilatih menjadi Petani Millenial." Ungkapnya.

Chaidir berharap Pemuda Pancasila juga menjadi contoh bagi organisasi pemuda lainnya dalam menjalankan kegiatan di masa Pandemi selalu mengikuti protokol Covid yang ketat meskipun Maros sudah masuk zona hijau.

Sementara Ketua MPC PP Maros, Alridho Ramadhan  mengaku akan terus mendukung Pemerintah dalam mencapai visi misi Pemkab Maros utamanya terkait pengembangan Pemuda. (marosfm news department)

Post a comment

 
Copyright © 2014 102,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Maros Enterprise.