NEWS

Wednesday, 28 April 2021

ASN Pemkab Maros Dilarang Mudik, Chaidir Syam : Siap-siap Terima Sanksi Jika Melanggar

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros, memastikan tak beri izin resmi pegawai Aparat Sipil Negara (ASN) untuk melakukan kegiatan bepergian keluar daerah atau mudik selama bulan Ramadan hingga perayaan Idul Fitri 2021.

Aturan larangan mudik 2021 ini dilakukan menindak lanjuti keputusan Pemerintah pusat, hal itu tertuang dalam Surat Edaran (SE) Bupati Maros, Nomor 0612/275/SET tentang pembatasan kegiatan bepergian ke Luar daerah atau mudik dalam upaya Pencegahan Penyebaran Virus Corona Disease.

Disampaikan Bupati Maros Chadir Syam menindak lanjuti keputusan Pemerintah Pusat Pemkab Maros pun mengeluarkan himbauan larangan mudik 2021.

Keterangan Gambar : Bupati Maros Chaidir Syam (ist)

Saat ditemui awak media Rabu, (28/4/2021) di ruang kerjanya, Chaidir mengaku dirinya sudah mengeluarkan himbauan sesuai dengan kesepakatan Pemerintah pusat bahwa tanggal 6 sampai tanggal 17 Mei tidak boleh ada mudik dan kami sudah pertegas melalui surat edaran.

Lanjut dikatakan Chaidir, apa bila ada ASN yang nekat melakukan mudik tanpa alasan yang sangat jelas maka akan dikenakan sanksi tegas.

Menurut Chaidir,  Sanksi ini dapat diberikan berupa penundaan kenaikan pangkat selama setahun. Ini merupakan pelanggarannya berat yang tidak ada pemberitahuannya sama sekali.

Diketahui dalam waktu dekat, Pemkab Maros melalui Dinas Perhubungan bekerja sama dengan Polres Maros akan mendirikan posko penyekatan di wilayah perbatasan Maros – pangkep dan Maros – Bone dengan membangun 2 Posko utama.

Untuk persiapan penyekatan tersebut setelah melakukan pertemuan dengan forkopimda bahwa pihak yang akan dilibatkan nantinya.

Diketahui pendirian posko penyekatan akan dilakukan pada 4 Mei 2021 mendatang. Dan apa bila terdapat warga yang kedapatan hendak mudik maka akan disuruh memutar balik arah.

Ini merupakan langkah kenyamanan bersama dalam pencegahan dan penularan virus corona atau Covid-19. (marosfm news department)

Post a comment

 
Copyright © 2014 102,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Maros Enterprise.