NEWS

Friday, 2 April 2021

Angin Puting Beliung Terjang Tiga Kecamatan di Maros, Warga Di Minta Waspada

Hujan dan angin kencang yang melanda sebagian kabupaten di provinsi Sulawesi Selatan, membuat sebagian wilayah mengalami bencana banjir dan angin puting beliung.

Salah satu kecamatan terparah dari dampak angin puting beliung dirasakan warga Dusun Tangaparang, desa Bonto Lempangan Kabupaten Maros. 

Keterangan Gambar : Salah satu rumah warga di Kecamatan Bonto yang terkena angin puting beliung
pada Jum'at dini hari (ist)

Menurut, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maros, Fadli mengatakan, bencana angin puting beliung ini menerjang setidaknya sembilan rumah yang tersebar di tiga kecamatan diantaranya Bantimurung, Lau dan Bonto. pada pukul 03.00 wita Jum'at (2/4/2021).

Fadli menjelaskan, Kerusakan yang di alami pada rumah warga rata-rata pada atap serta rangka balok pada rumah jenis panggung yang terbang terbawa angin.

BPBD Maros juga mengimbau masyarakat agar waspada terhadap potensi terjadinya bencana di saat cuaca ekstrem. Pihak BPBD juga selalu memantau dan mengsiagakan personilnya untuk memantau kondisi di lapangan utamanya pada kecamatan yang rawan terjadi bencana.

Warga juga diminta tetap waspada atas hujan susulan, yang kemungkinan akan terjadi berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Wilayah IV Sulsel terkait prospek cuaca tiga hari kedepan yang melanda sulawesi selatan mulai 1 - 3 April 202.

Tim BPBD dibantu pemerintah setempat saat ini masih mencoba mengirimkan bantuan logistik serta terpal untuk menutup atap yang terbuka. 

Hingga berita ini diturunkan, tim BPBD Maros masih sementara mendata jumlah korban yang terdampak banjir maupun angin puting beliung di 14 Kecamatan di Kabupaten Maros. (marosfm news department)


Post a comment

 
Copyright © 2014 102,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Maros Enterprise.