NEWS

Monday, 5 April 2021

760 ASN Pemkab Maros Terima SK Kenaikan Jabatan dari Bupati Maros

Bupati Maros AS Chaidir Syam menyerahkan Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat kepada  760 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Maros di Lapangan Pallantikang Senin, (5/4/2021). 

Penyerahan SK kenaikan pangkat ini merupakan kali pertama dilakukan oleh Pemkab Maros karena sebelumnya SK kenaikan pangkat ASN diambil di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangqn Sumber Daya Manusia (BKPSDM). 

Chaidir menyerahkan SK secara simbolis kepada perwakilan ASN Golongan IV, III, II dan I didampingi oleh Wakil Bupati Maros Hj. Suhartina Bohari. 

Keterangan Gambar : Wakil Bupati Maros Suhartina Bohari saat memberikan SK kepada salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Maros (dok.marosfm)

Suhartina mengatakan, Penyerahan ini sengaja dilakukan SK secara formal agar sekalian dirinya tahu dan lebih mengenal ASN lingkup Pemkab Maros lebih jauh. Ia mengungkapkan, di pandemi covid-19 saat ini memang sulit. Chaidir mengaku, sebagai sosok Bupatinya, selain mengurangi tatap muka maka pada kesempatan ini adalah momentum untuknya untuk mengenal sosok ASN di pemkab Maros.

Lanjut Chaidir mengatakan, kenaikan pangkat bukan merupakan hak dari ASN tapi penghargaan yang diberikan kepada ASN sehingga untuk mencapai pangkat tertentu ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Dalam kesempatan tersebut Chaidir juga menyinggung soal Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) yang diterima ASN. Pihaknya mengaku akan memberikan TPP kepada pegawai yang betul-betul bekerja bukan yang hanya berdasarkan upload foto kegiatan. 

Ia berharap dengan kenaikan pangkat ASN ini maka diharapkan ASN semakin meningkatkan kinerja, disiplin dan kompetensinya.

Sementara itu, sekretaris BKPSDM Harnaningsih mengatakan dari 811 usulan kenaikan pangkat, 768 ASN yang mendapat persetujuan Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan diterbitkan SK-nya. Sebanyak 14 usulan dinyatakan  tidak memenuhi syarat sedangkan 37 usulan masih dalam proses verifikasi oleh tim kepangkatan BKN. 

Adapun SK yang diserahkan terdiri dari golongan IV 23 SK, golongan III sebanyak 557 SK, golongan II 169 SK, dan golongan I sebanyak 11 SK. 

Harnaning juga menjelaskan, Selain itu adapun usul kenaikan pangkat pilihan atau strukturan yang belum mencapai 4 tahun pada jabatan pelaksana serta melampaui pangkat atasan langsung. (marosfm news department)

Post a comment

 
Copyright © 2014 102,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Maros Enterprise.