NEWS

Saturday, 27 March 2021

Kodim 1422 Maros Bagikan Ratusan Sembako "Aku Sahabat Rakyat" Bagi Warga Kurang Mampu

Komando distrik militer (kodim) 1422 Maros bagikan 250 paket sembako kepada masyarakat di wilayah Korem 141/Toddopuli dan Korem 142/Taroada Tarogau se- Sulselbar serentak hari ini. Sabtu (27/3/2021).

Kegiatan ini merupakan program yang di gagas oleh Panglima Daerah Militer (Pangdam) XIV Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka saat melaunching tageline 'Aku Sahabat Rakyat (ASR)' yang dilakukan secara serentak  di seluruh wilayah Komando Daerah Milter (KODAM) XIV Hasanuddin.

Keterangan Gambar : Sertu Hamzah Babinsa Desa Marumpa saat membawakan paket sembako "Aku Sahabat Rakyat"  kepada salah satu warga kurang mampu. (dok.marosfm)

Oleh karena itu, dalam filosofi tagline ASR terdapat simbol jabat tangan, yang merupakan lambang hubungan persahabatan yang sangat erat antara seluruh jajaran KODAM XIV Hasanuddin dengan komponen dan stakeholders yang terkait serta rakyat yang tidak akan pernah lepas. Dimana persahabatan ini juga mewarnai sinergi yang kokoh, utuhnya persatuan dan kesatuan bangsa.

Menanggapi hal tersebut, Komandan Kodim (Dandim) 1422 Maros, Letkol Inf Budi Rahman mengatakan pembagian paket sembako tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI dalam rangka membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Menurut Budi, Ini merupakan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan sehingga Tagline "Aku Sahabat Rakyat" ini menjadi nyata. Sebagai prajurit TNI akan senantiasa berusaha menjadi bagian dari masyarajat karena TNI lahir dari rakyat dan berjuang untuk rakyat.

Lounching Tagline "Aku Sahabat Rakyat" di depan Gedung Manunggal Makassar (dok.marosfm)

Ia berharap dalam kegiatan besar ini mampu membantu masyrakat dapat terus dilakukan secara berkesinambungan, sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Dirinya juga mengajak untuk saling bahu-mebahu mendukung upaya mengatasi kesulitan rakyat, terutama saat ini tengah berupaya menanggulangi pencegahan dan penularan wabah Covid-19. Hal tersebut sekaligus sebagai bukti nyata prajurit KODAM XIV Hasanuddin dalam wadah organisasi Aku Sahabat Rakyat.

Sementara itu, lebih lanjut Dandim mengungkapkan tantangan Indonesia saat ini dimasa pandemi Covid-19 adalah kemiskinan. Olehnya, dirinya mengharapkan sinergitas dari semua pihak salah satunya TNI-Polri untuk bersama-sama membangun kabupaten Maros aman dan tentram.

Pangdam juga menyampaikan bahwa ini padalah tantangan yang lebih besar kedepannya saya berharap dengan launching "Aku Sahabat Rakyat". Kodam XIV Hasanuddin ini, mampu bersama-sama bekerja untuk masyarakat Sul-Sel, utamanya di Kabupaten Maros. (marosfm news department)



Post a comment

 
Copyright © 2014 102,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Maros Enterprise.