NEWS

Friday, 26 March 2021

Disbudpar Maros Gandeng Poltekpar Makassar Kembangkan Desa Wisata Pantai Kuri Ca'di

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Maros menggandeng Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar untuk melaksanakan program pendampingan pengembangan desa wisata di Desa Nisombalia, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, pada Jumat, (26/3/21)

Salah satu dayatarik wisata yang sementara dikembangkan yaitu wisata pantai kuri caddi, pantai ini dikenal memiliki potensi wisata yang dapat memikat hati para wisatawan lantaran memiliki pemandangan pasir putih yang menarik dan banyaknya tempat untuk berswafoto. 

Pantai kuri caddi sangat dekat dengan kota Makassar dan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin di Kabupaten Maros, jaraknya hanya 26 Km dari pusat kota, sementara jika akses dari bandara sendiri, waktu tempuhnya hanya 20 menit, hanya saja kekurangan dari pantai ini yaitu ksesnya masih terbatas lantaran para pengunjung harus melalui jalan tanah berbatu sepanjang 2,5 Km.

Keterangan Gambar : Kunjungan Mahasiswa Poltekpar Makassar terkait pengembangan Pantai Kuri Ca'di Kecamatan Marusu Kabupten Maros bersama Dinas Pariwisata Kabupaten Maros (ist)



Kepala Bidang Pariwisata Disbudpar Maros, Yusriadi Arief mengatakan Pemerintah Kabupaten menggandeng Poltekpar Makassar untuk program pengembangan desa wisata di wilayah pesisir. 

Menurut Adi sapaan akrabnya, mengaku, Pariwisata bersama Poltekpar Makassar melakukan pengembangan program desa wisata di kampung pesisir kuri ca'di di kampung nelayan ini guna menjadinkan peningkatan kapasitas masyarakat dalam hal ini kelompok sadar wisata atau pokdarwis.

Lebih lanjut dikatakan Yusriadi potensi wisata pesisir yang dimiliki Desa nisombalia sangat beragam, di pantai kuri ca'di wisatawan dapat menyaksikan Sunset yang indah, pemdangan gemerlap kota makassar saat malam hari dan penataan kampung nelayan yang memukau. 


Sementara itu Kepala Desa Nisombalia Sulkarnain menyampaikan kedepannya pemerintah Desa akan mengembangkan berbagai macam potensi yang ada di Desa Nisombalia. 

Lebih lanjut kata Sulkarnain, pantai kuri ca'di memiliki bentangan pasir putih sepanjang 1,5 Km, Dirinya sangat bangga sebab pantai ini merupakan satu satunya pantai yang ada di wilayah Maros.

Menurutnya, kedepa akan lebih mencoba mengembangkan lagi berbagai macam potensi wisata yang ada disini dan akan melibatkan masyarakat dengan pengelolaan pokdarwis khusunya juga wisata mangrove.

Ia sebagai pemerintah desa juga yakin dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat lebih sejahtera lagi. (marosfm news department)

Post a comment

 
Copyright © 2014 102,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Maros Enterprise.