NEWS

Tuesday, 23 March 2021

Dandim 1422 Maros Manfaatkan Lahan Budi daya Tanaman Toga

Komandan Kodim 1422 Maros Letkol Inf Budi Rahman mulai Memanfaatkan dan mengajak jajaran Kodim Maros dan masyarakat untuk budidayakan Tanaman Obat Keluarga (Toga).

Keterangan Gambar : Lahan budidaya Tanaman Obat Keluarga (Toga) yang di manfaatkan Dandim 1422 Maros Letkol Inf Budi Rahman bersama jajarannya (dok.marosfm).

Hal itu disampaikan Dandim saat merasmikan secara sederhana Rumah Hijau Kartika Salewangan di pekarangan Makodim 1422 Maros,  di Jalan dr Ratulangi, Kecamatan turikale, Kabupaten Maros, (23/3/2021). 

Dirinya menuturkan, Rumah hijau kartika salewangan tersebut berisi berbagai macam tanaman obat keluarga dan tanaman hiashias yang dikembangkan oleh personil Kodim 1422 Maros, Ia memanfaatkan lahan kosong untuk membudidayakan tanaman toga ini yang salah satu tujuannya untuk kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Diketahui, Tanaman obat keluarga (TOGA) adalah tanaman hasil budidaya rumahan yang berkhasiat sebagai obat, pada hakekatnya Toga ini di tanam pada sebidang tanah di halaman rumah maupun perkantoran yang digunakan untuk membudidayakan tanaman yang berkhasiat sebagai obat-obatan.

Lanjut menurut Mantan Kopasus ini, dirinya mengajak kepada seluruh jajaran Kodim Maros utamanya Babinsa untuk membudidayakan tanaman toga ini kemudian mensosialisasikan kegunaan Toga pada masyarakat di wilayah kerja masing - masing anggota.

Dalam apotik hidup ini ditanam bermacam-macam tumbuhan apotek hidup yang dibudidayakan di pekarangan Kodim 1422 Maros diantaranya, Bunga telang, kunyit, lengkuas, jahe, temu lawak, laos,  dan masih banyak lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk obat herbal serta bumbu dapur bagi anggota keluarga Kodim 1422 Maros. (marosfm news department)

Post a comment

 
Copyright © 2014 102,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Maros Enterprise.