NEWS

Sunday, 28 March 2021

Aksi Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar, Akses Bandara SHIAM di Perketat

Bom bunuh diri yang mengguncang Gereja Katedral Makassar di Jalan Kajaolalodo - Botolempangan, pada Minggu pagi (28/3/2021). Akses Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar di Maros, mulai di perketat.


Keterangan Gambar : Petugas gabungan AVSEC Bandara SHIAM dan TNI-Polri mulai berjaga-jaga dan memeriksa kendaraan didepan pintu masuk kedatangan bandara Sultan Hasanuddin Makassar di Maros (dok.marosfm)


Dari pantuan marosfm.com, petugas dari aparat yang tergabung dari AVSEC Bandara, Polsek Bandara dan TNI AU Lanud Sultan Hasanuddin, mulai berjaga-jaga dan memeriksa seluruh kendaraan yang keluar masuk area bandara.

Kapolsek Bandara Iptu Asep Widiyanto mengatakan, kegiatan ini guna menindak lanjuti kejadian bom bunuh diri yang meledak di gereja katedral Makassar pada Minggu pagi tadi. Pihaknya mulai memperketat dan memeriksa keamanan seluruh kendaraan yang hendak masuk ke bandara.

Menurut Asep, Pemeriksan di area pintu masuk bandara ini menjadikan bandara sebagai objek vital keluar masuknya orang-orang yang akan menggunakan jasa angkutan udara.

Dalam pemeriksaan tersebut, petugas juga tampak menyisir kendaraan roda dua dan roda empat dengan memeriksa seluruh isi kendaraan maupun isi bagasi.

Sementara itu diketahui dalam aksi teror bom bunuh diri ini belum ada korban yang tewas, selain pelaku pengeboman.

Dihimpun dari berbagai informasi, Bangunan gereja juga tidak mengalami kerusakan atas peristiwa ledakan tersebut. Namun belasan orang luka-luka dan masih menjalani perawatan. (marosfm news department)

Post a comment

 
Copyright © 2014 102,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Maros Enterprise.