NEWS

Thursday, 18 February 2021

Hatta Rahman Serahkan Memori Jabatan Bupati Maros Periode 2016-2021 Kepada PLH Bupati Maros Andi Davied Syamsuddin

Penyerahan memori jabatan dari Bupati Maros periode 2016-2021, HM Hatta Rahman kepada Pelaksana Harian (Plh) Bupati Maros, Andi Davied Syamsuddin digelar di ruang pola kantor bupati Maros Kamis, (18/2/2021)

Kegiatan ini dihadiri para unsur forkopimda, pihak perbankan, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, lurah serta para relasi Pemkab Maros.

Keterangan Gambar : Penyerahan Memori jabatan oleh PLH Bupati Maros Andi Davied kepada Bupati Maros Hatta Rahman didampingi Wakil Bupati Maros Harmil Mattotorang di ruang pola kantor bupati (dok.marosfm).

Dalam sambutannya, Bupati Maros, HM Hatta Rahman mengatakan menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh pihak yang telah menjalin kerjasama yang baik selama dua periode kepemipinannya bersama Wakil Bupati, HA Harmil Mattotorang.

Ia sempat bercerita terkait, Roda kehidupan yang terus berjalan yang kadang dibawah dan kadang kala juga di atas. 

"Nah dulu sebelumnya kami hanya rakyat biasa yang kemudian menjadi Wakil Rakyat dan menjadi Bupati. Sekarang kami kembali menjadi rakyat. Terimakasi atas kerjasamanya yang terjalin," 

Hatta juga mengatakan kemajuan yang terjadi di Kabupaten Maros saat ini menjadi karya yang bisa dikenang. Pembangunan serta prestasi yang dicapai Kabupaten Maros kata dia, tak lepas dari bantuan OPD serta pihak terkait lainnya.

Dia becerita ketika terpilih menjadi Bupati Maros bersama Wakilnya HA Harmil hal paling pertama dibenahi adalah keuangan. Sebab saat mereka masuk banyak hutang yang ditinggalkan oleh pendahulu  dengan isi kas daerah yang hanya Rp100 juta.

Setelah itu, pihaknya kemudian berusaha membenahi infrastruktur jalan. Karena simpul ekonomi, kesehatan dan pendidikan serta infrastruktur jalan dan perbaikan jalan dengan target 60 kilometer per tahun dantahun-tahun berikutnya baik menjadi 160 kilometer per tahunnya. Meski sempat ragu untuk bisa mewujudkan dengan kondisi keuangan yang belum betul-betul pulih. 

Diakui Hatta dimasa kepemimpinannya bersama Hatta selama 10 tahun tak henti-hentinya berpikir tentang kemajuan pembangunan di Maros.

Ia menargetkan untuk kesejahteraan rakyat dapat dilakukannya dengan angka kemiskinan yang sudah turun.

Hatta berharap agar pemimpin yang baru nanti bisa melanjutkan pembangunan di Maros bahkan lebih baik tanpa menyimpan utang dan tidak menyimpan kas yang kosong.

Sementara itu Sekda Maros yang menjadi PLH Bupati Maros, Andi Davied Syamsuddin menyampaikan banyak capaian yang sudah diraih Maros dinasa kepemimpinan Hatta dan Harmil.

Bahkan dia menceritakan pengalamannya saat sedang turun ke lapangan dan sempat tabrakan dengan warga.

Davied juga menjelaskan, Apa yang dilakukan oleh pemerintahan yang ada kata dia betul-betul sudah diterima dan dirasakan masyarakat. Bahkan warga lebih memilih ke puskesmas daripada rumah sakit. Karena pelayanan puskesmas juga sudah jauh lebih baik.

Usai pebyerahan memori jabatan, Hatta dan Harmil ratusan ASN mengantar kepergiannya. Bahkan tim damkar mempertontonkan aksi dengan menyiram air sebagai tanda melepas pejabat yang sudah dua periode berbuat untuk Maros. Tangis pun pecah kala keduanya sudah berada diujung pagar dan hendak menaiki kendaraannya untuk meninggalkan Kantor bupati Maros. (marosfm news department)

Post a comment

 
Copyright © 2014 102,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Maros Enterprise.