NEWS

Thursday, 11 February 2021

Dua Remaja Asal Makassar Tewas Tenggelam di Air Terjun Pumbunga

Air Terjun Pumbunga Desa Bonto Manurung Kecamatan Tompobulu Kabupaten Maros kembali menelan korban jiwa, Rabu siang, (10/2/2021).

Kali ini, dua orang siswa di salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) swasta di Makassar, GS (17) dan RS (17). 

Keterangan Gambar : Proses evakuasi korban tenggelam oleh tim gabungan di air terjun pumbunga Tompobulu Maros (dok.marosfm)

Kapolsek Tompobulu, AKP Syaharuddin menyampaikan, mereka datang ke lokasi tersebut bersama delapan rekannya untuk rekreasi. GS dan RS  tenggelam tidak lama setelah mereka hendak pulang ke rumah masing-masing.

Diketahui, mereka dari siswa SMK Makassar. Ada 10 orang datang untuk rekreasi. Katanya mereka ingin rekreasi sebelum memasuki ulangan besok.

Kejadian ini bermula ketika GS hendak melihat bebatuan di kawasan air terjun dari dekat. Ia juga ingin tahu kedalaman air Sungai Pumbunga. Salah satu temannya sudah mengingatkan GS untuk tak turun, karena sungainya cukup dalam.

Nahasnya, saat itu, dia tenggelam dan terseret arus sungai karena tak bisa berenang. Salah satu korbannya lagi mencoba menolong GS. Namun nahas dia juga ikut tenggelam karena derasnya arus.

Sementara itu salah satu saksi, Muhammad Fadly yang melihat langsung kejadian tersebut terlihat syok. Pasalnya mereka tidak bisa berbuat apa-apa saat melihat temannya terbawa arus sungai dan menghilang. Tak lama setelah kejadian, mereka langsung melaporkan ke warga sekitar dan kepala dusun. 

Sementara itu Komandan Tim Basarnas, Darul Astiadi menjelaskan, untuk penyelamatan dan evakuasi korban, mereka menurunkan sekitar 8 penyelam dari tim gabungan, Basarnas, SAR dan BPBD Maros.

Pencarian dilakukan mulai pukul 17.35 Wita. Korban pertama yang ditemukan atas nama RS. Ia ditemukan sesaat setelah tim melakukan penyelaman sekitar pukul 17.40 Wita. 

Darul mengatakan, pencarian korban terpaksa dihentikan karena terkendala waktu yang menjelang malam. Tak hanya itu, arus yang kuat dan dingin menyebabkan pencarian dihentikan. Pencarian akan kembali dilakukan besok oleh tim gabungan. (marosfm news department)

Post a comment

 
Copyright © 2014 102,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Maros Enterprise.