NEWS

Tuesday, 6 October 2020

Pemkab Maros Bersama TNI-Polri Gelar Operasi Yustisi dalam Penerapan Protokol Kesehatan

Bupati Maros bersama Ketua DPRD Maros, dan unsur TNI - Polri menggelar operasi yustisi di dua titik, yaitu di Pantai Tak Berombak (PTB) Maros, dan Pasar Tramo Maros. Selasa (6/10/2020)

Lokasi ini dianggap tempat yang paling berpotensi menimbulkan kerumunan, sehingga harus dipastikan setiap orang yang ada di dua lokasi tersebut, sudah menggunakan masker, dan menerapkan protokol kesehatan.

Keterangan Gambar : Bupati Maros Hatta Rahman saat memakaikan masker kepada salah satu anak yang sedang berada di pasar Tramo maros (dok.marosfm)

Bupati Maros Hatta Rahman mengatakan, Kegiatan ini merupakan operasi yustisi atau penguatan yang lebih besar, bukan hanya menuntut masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan, tetapi juga mereka yang tidak patuh akan dikenakan sanksi yang lebih berat.

Ia menuturkan, Hari ini ia bersama pihak yang telah bekerja sama akan memperkuat operasi yustisi agar lebih efektif nantinya dengan mendatangi langsung titik keramaian, seperti pasar Tramo, yang selama ini juga akan dilakukan di pinggir jalan yang memang kurang efektif. Selain itu tim yang tergabung dalam operasi yustisi ini akan mendatangi titik yang berpotensi besar ada yang melakukan pelanggaran

Menurut Hatta Rahman, kesadaran masyarakat sudah tinggi, karena hampir semua masyarakat sudah menggunakan masker. Menurutnya, Ini sangat wajar, dan sudah cukup bagus, kalau ada kepentingan seperti minum kopi di warkop, warga sekitar akan melepas dulu. Namun, bagi yang kedapatan tidak menggunakan masker, pihaknya membagikan masker secara gratis sebanyak 1000 masker.

Sementara itu, Terkait Rancangan Perda Protokol Covid-19, ia mengatakan, bahwa saat ini pihaknya tinggal menunggu keputusan kajian dari provinsi sulsel sebelum ditetapkan. Terkait sanksinya, seperti sanksi administrasi, sanksi denda uang, atau bahkan pidana. (marosfm news department)

Post a comment

 
Copyright © 2014 102,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Maros Enterprise.