NEWS

Saturday, 23 May 2020

Selama Ramadan, Polres Maros Berhasil Menyita Ratusan Liter Miras Jenis Ballo'

Kepolisian Resor  (Polres) Maros selama pelaksanaan Cipta Kondisi di Bulan Ramadan 1441 H berhasil mengamankan barang bukti kejahatan diantaranya, narkoba, miras, kendaraan roda dua yang dipakai dalam aksi balapan liar.

Keterangan Gambar : Barang bukti hasil kejahatan yang diamankan Polres Maros selama bulan ramadan 1441 H (dok.marosfm)
Saat menggelar konferensi pers di depan Mako Polres Maros Sabtu, (23/5/2020) Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon mengatakan, kegiatan ini dilakukan polres beserta seluruh jajaran Polsek dan pejabat utama dalam rangka peningkatan keamanan di wilayah Maros. Pelaksanaan cipta kondisi utamanya penyakit masyarakt. Adapun sasaran utama dalam pelaksanaan tersebut yakni minuman keras, narkoba dan balapan liar.

Lebih lanjut Musa menjelaskan jajarannya terutama bagi Satlantas Polres Maros juga berhasil mengamankan setidaknya 48 unit kendaraan roda atau curanmor dan 20 unit motor yang terlibat dalam aksi konvoi. Menurut warga sekitar, aksi tersebut sangat meresahkan hingga personil satlantas berhasil membubarkan aksi tersebut dengan menahan setidaknya 68 sepeda motor di Mapolres Maros.

Selain kendraan bemotor, Satuan Reserse Narkoba Polres Maros pun berhasil mengamankan beberapa bungkus atau sachet narkoba jenis Sabu. Musa mengatakan, kasus penyalahgunaan narkoba berhasil diamankan  yakni empat orang tersangka dan 4 barang bukti. Seberat 0,8 gram barang bukti yang berhasil diamankan jajarannya dari empat laporan yang berhasil masuk.


Dan untuk barang bukti miras yang berhasil diamankan Polres beserta jajaran di Polsek terdiri dari miras tradisional dan miras botolan. Seluruh Barang bukti sebanyak 676 liter miras jenis tradisional jenis "ballo" serta 54 botol miras botolan.

Seluruh barang sitaan kini telah diamankan di Makopolres Maros guna pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut. (marosfm news departmen)

Post a comment

 
Copyright © 2014 102,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Maros Enterprise.