NEWS

Wednesday, 20 May 2020

Pemuda Rumbia Bagikan Ratusan Paket Menu Berbuka Untuk Pengendara Yang Melintas di Jalan Jendral Sudirman

Puluhan pemuda Dusun Rumbia, Kecamatan Simbang, Maros,. membagikan ratusan paket menu buka puasa di sekitar Jln. Jend. Sudirman atau tepatnya di lampu merah dekat patung kuda Turikale, Maros, Rabu, (20/5/2020).

Puluhan pemuda Rumbia, saat membagi paket menu buka puasa bagi para pengendara yang melintas (dok. Ist) 

Koordinator kegiatan Iqbal menyampaikan dana kegiatan tersebut merupakan hasil dari mereka patungan untuk membeli makanan tersebut. Ratusan paket tersebut mereka berikan kepada tukang becak, juga pengendara yang melintas sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan.


Iqbal mengatakan, meski tak seberapa, dirinya berharap pemuda lain di dusunnya juga mampu melibatkan diri dalam kegiatan yang bernilai positif. Apalgi ini kali pertama mereka melakukan aksi sosial berbagi santapan buka puasa.


Ia menambahkan melalui kegiatan ini, pemuda Rumbia ingin menunjukkan, bahwa Rumbia punya anak muda yang mulai sadar dan berbenah dari kebiasaan lama mereka yang selama ini dikenal suka balapan, berjudi, dan suka minum minuman keras.


Terkait kebiasaan itu, lanjutnya, pada dasarnya telah menjadi sesuatu yang turun temurun di kampung. Hal tersebut yang mereka coba ubah sedikit demi sedikit dengan melakukan hal hal positif, berbagi kepada yang lebih membutuhkan, baik dalam bentuk makanan atau saling membantu ketika ada yang membutuhkan.


Iqbal menegaskan, mereka tak ingin lagi dikenal dengan identitas negatif tersebut. Mereka ingin paradigma masyarakat tidak lagi soal kebrutalan, balapan dan semacamnya. (marosfm news department) 

Post a comment

 
Copyright © 2014 102,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Maros Enterprise.