NEWS

Wednesday, 19 February 2020

Hari Pertama Ujian CAT CASN Berjalan Lancar, Bagus Pujianto Raih Nilai Tertinggi

Hari pertama pelaksanaan ujian Computer Assisted Tes (CAT) Calon Aparatur Negeri Sipil (CASN) Maros telah usai. Meski pelaksanaan ujian sempat molor akibat kendala teknis, secara keseluruhan tes berjalan cukup lancar dan kondusif.

Ujian di pusatkan di Gedung Serbaguna jalan Asoka Rabu, (19/2/2020). Dalam perekrutan CPNS ini Maros hanya menyiapkan 204 formasi. Dimana yang mendaftar sekitar 4.124 orang.
Keterangan Gambar : Ujian CAT CASN Kabupaten Maros (dok.marosfm)
Ismail Azis Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Badan Keegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Darah (BKPPD) Maros menjelaskan bahwa ada kendala teknis yang menyebabkan pelaksanaan ujian molor sekiatr 30 menit.

Ismail mengatakan, dari lima sesi ujian yang berlangsung akhirnya selesai pada pukul setengah tujuh malam dengan perolehan nilai tertinggi diraih pada sesi ke 4, yaitu 429. Nilai tersebut diaraih oleh Bagus Pujianto dengan masing-masing TWK 95, TIU 175, dan TKP, 159.

Sementar itu total jumlah peserta yang mengikuti ujian CAT di hari Pertama sebanyak 1996 orang. Dimana ada 79 pesrta yang tidak mengikuti tes yang seharunya diikuti oleh 2075 peserta.

Selain itu kata Ismail ada beberapa peserta yang tidak memakai pakaian sebagaimana mestinya yaitu, memakai baju kemeja putih, celana hitam dan sepatu hitam, Namun panitia memberi kebijakan dengan mengarahkan agar peserta mengganti dulu
pakaiannya.



Diketahui 420 unit komputer untuk pelaksanaan tes berbasis Computer Assisted Tes (CAT) yang akan berlangsung pada 19 sampai 20 Februari 2020.
(marosfm news department)


Post a Comment

 
Copyright © 2014 102,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Maros Enterprise.