NEWS

Tuesday, 11 February 2020

Bangun Sinergitas seluruh Stakeholder, Disbudpar Maros Gelar Tudang Sipulung

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Maros mengumpulkan sanggar seni, organisasi kebudayaan, dewan adat, pengelola kepariwisataan, serta komunitas kreatif untuk mengikuti tudang sipulung kebudayaan dan kepariwisataan Maros di Baruga A Pemkab Maros, Senin (10/2/2020).

Kegiatan bertema "Membangun sinergitas seluruh stakeholder kepariwisataan, kebudayaan, kesenian dan ekonomi kreatif" demi terwujudnya program Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Maros yang tepat manfaat ini dibuka oleh Wakil Bupati Maros, HA Harmil Mattotorang.

Acara tersebut digelar agar pelaksanaan program-program kegiatan pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Maros diharapkan dapat bermanfaat dan tepat sasaran bagi pengembangan kebudayaan dan kepariwisataan Maros.
Keterangan Gambar : Tudang Sipulung Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Maros bersama seluruh organisasi kebudayaan dan Seniman yang ada di Maros (Ist)

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Maros, Muh Ferdiansyah mengatakan, kegiatan ini pertamakali digelar untuk mencari masukan dari para penggiat kepariwisataan, kesenian, kebudayaan dan ekonomi kreatif.

Kata Ferdiansyah, Akan melibatkan seluruh pelaku-pelaku wisata dalam membuat rancangan kegiatan agar program-program yang akan dijalankan mendatang tepat sasaran dan tepat manfaat.

Dalam tudang sipulung model musyawarah pembangunan (musrenbang) ini, setiap sanggar seni, organisasi kebudayaan, dewan adat, pengelola kepariwisataan, serta komunitas kreatif memaparkan usulan kegiatannya sesuai bidang kajian, yakni kepariwisataan, kebudayaan, kesenian dan ekonomi kreatif.

Diketahui usulan tersebut akan disusun dan dikaji sesuai prioritas dan menjadi acuan dalam penyusunan program tahun 2021 mendatang. (marosfm news department).

Post a comment

 
Copyright © 2014 102,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Maros Enterprise.