NEWS

Saturday, 9 November 2019

Peringati Hari Kesehatan Nasional Ke-55, Dinkes Maros Gelar Jalan Santai

Dalam Rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional yang ke-55, Dinas Kesehatan Kabupaten Maros adakan kegiatan jalan santai dan senam bersama yang dipusatkan di lapangan Pallantikang Kantor Bupati Maros, Jum'at (08/11/2019).
Keterangan Gambar : Dinas Kesehatan Kabupaten Maros saat menggelar Jalan santai (dok.marosfm)
Ketua panitia kegiatan Hasmawati, S. Kep, NS, M, Kes. menjelaskan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-55 yang diperingati setiap 12 November dengan tema "Generasi Sehat, Indonesia Unggul".

Ada berbagai macam kegiatan dilaksankan seperti jalan santai yang diikuti oleh seluruh Puskesmas sekabupaten Maros, Berbagai organisasi profesi kesehatan, Dinas Kesehatan maros, dilanjutkan dengan senam bersama, makan buah , sosialisasi dan simulasi pengetahuan Bantuan Hidup Dasar (BHD), dan sikat gigi massal bagi anak sekolah.

Turut pula hadir dalam kegiatan tersebut bapak Bupati Maros Hatta Rahman dan Ketua DPRD Maros Andi Patarai Amir, beserta unsur Muspida lingkup Pemkab Maros.

Hasmawati mengatakan, dalam kegiatan simulasi BHD ini kita mepraktekkan bagaimana menangani pasien yang sesak nafas, bahkan Bapak bupati dan ketua DPRD Maros juga ikut ambil bagian dalam memperagakan penanganan BHD yang dipelopori oleh Persatuan Perawat Nasional Indonesia(PPNI) cabang maros.

Sementara itu Kadis Kesehatan Maros, Maryam Haba mengatakan kegiatan ini memang rutin dilakukan dalam rangka memperingati hari Kesehatan Nasional tiap tahunnya.

Ia berharap, agar masyarakat khususnya di Maros agar lebih sadar tentang pentingnya menjaga kesehatan guna menyiptakan generasi penerus yang unggul untuk Indonesia kedepan.
(marosfm news department)

Post a Comment

 
Copyright © 2014 102,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Maros Enterprise.