NEWS

Saturday, 26 October 2019

Sanggar Seni Dampang Marana Maros Gelar Kemah Budaya Kaum Muda

Peringati Hari Sumpah Pemuda 2019, Sanggar Seni Dampang Marana gelar acara Kemah Budaya Kaum Muda (KBKM) di Kampung Marana, Desa Marannu Kabupaten Maros, Jum'at malam (25/10/2019).

Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama Karang Taruna Desa Marannu dan pemerintah desa setempat dan di buka secara resmi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Maros Ansarullah.
Keterangan Gambar : Kemah Budaya Kaum Muda yang diselenggarakan Sanggar Seni Dampang Marana (dok.marosfm)
Ketua Panitia KBKM Nurholis mengatakan, Acara ini  KBKM pertama kalinya terselenggara di Kabupaten Maros berkat kerja sama dengan beberpa Sanggar yang ada di Maros.

Kata Nurholis, Dalam kegiatan ini setidaknya diikuti Kurang lebih 74 peserta dari berbagai sanggar yang ada di Kabupaten Maros. Acara ini sekaligus menyambut hari sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2019.

Acara tersebut akan dilaksanakan mulai 25 Oktober hingga 28 Oktober 2019 mendatang dengan beberapa kegiatan diantaranya, Dialog Budaya, Workshop, Pentas Seni, Pemutaran Bioskop Keliling dan Pelukisan menggunakan tanah liat di atas kain kanvas.
Seni Lukis menggunakan Tanah Liat
Ansarullah menjelaskan, generasi muda punya banyak kelebihan dalam membangun kebudayaan Indonesia. Generasi muda punya kelebihan energi yang masih melimpah, imajinasi yang masih tajam dan daya jelajah yang luas sebagai modal berkarya yang baik. Para anak muda tersebut akan saling bertukar gagasan untuk memajukan kebudayaan yang ada.

Ia sangat mengapresiasi dan berharap dengan adanya panggung seni KBKM anak muda turut serta memperlihatkan dan memperkenalkan pengembangan budaya ke masyarakat.

Dalam panggung seni ini dihadiri  oleh beberapa tokoh pemuda dari Karang Taruna Kabupaten Maros, Mahasiswa Universitas Muslim Maros, BKKI Maros serta beberapa Sanggar Seni yang ada di Kabupaten Maros.

Tampak hadir juga ditengah-tengah acara Wakil Ketua DPRD Maros Chaidir Syam, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Maros Ansarullah serta beberapa unsur Pemerintah Pemkab Maros.

Acarapun diakhiri dengan foto bersama seluruh panitia dan tamu undangan. (marosfm news department)

Post a Comment

 
Copyright © 2014 102,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Maros Enterprise.