NEWS

Wednesday, 30 October 2019

Ketua KONI Maros Berganti

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Maros, berganti. Pergantian ketua dalam organisasi pembinaan keolahragaaan tersebut,
dilakukan dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Tahun 2019.

Musorkab ini diikuti 28 organisasi cabang olahraga yang menjadi anggota KONI Maros dan 4 organisasi cabang olahraga peninjau. Musorkab digelar di
ruang pertemuan Hotel Grand Town Mandai Maros, Rabu (301/10/2019).

Ketua KONI Maros yang lama, M Imran Yusuf digantikan oleh Mulyadi Haryo, yang terpilih secara aklamasi dalam musyawarah tersebut. Mulyadi Haryo
akan memimpin Ketua KONI Maros untuk masa bakti 2019-2023 di Hotel Grand Town Mandai Maros, Rabu (30/10/2019).

Musorkab KONI Maros ini dihadiri langsung oleh Wakil Ketua KONI Sulsel, Ambas Syam bersama Ketua Bidang Organisasi KONI Sulsel, Arfandi Idris.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Maros, Ansarullah, yang hadir mewakili Bupati Maros, Hatta Rahman. Wakil Ketua DPRD Maros, Fatmawati, Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri (Kejari) Maros, Muh Devied, Kabid Kurikulum Disdik Maros, Abdul Muis, mantan Ketua KONI Maros, HA Wasir Ali, beberapa pejabat Forkopimda, ormas dan undangan lainnya.
Keterangan Gambar : Seluruh Pengurus KONI Maros (dok.marosfm)
Kadispora Maros Ansarullah menyampaikan, ada syair dalam Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, yakni Bangunlah Jiwanya Bangunlah Badannya. Syair ini
menunjukkan bahwa dalam membangun bangsa, termasuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) menekankan pada pembangunan jiwa dan raga atau
jasmani dan rohani.

Kata Ansarullah, Jiwa dan raga sehat menjadi landasan terbentuknya SDM yang kuat. Dengan SDM yang kuat dan berkualitas akan menentukan bangsa yang kuat. Dalam hal ini olahraga memiliki peran yang penting.

Karena itu dia berharap, musyawarah ini dijadikan sebagai momentum untuk menentukan arah kebijakan KONI Maros kedepan, para peserta memberikan pemikiran untuk kemajuan olahraga di Maros.

Lanjutnya ia mengatakan, Sehingga prestasi olahraga Maros lebih meningkat dan atlet-atlet Maros dapat berprestasi di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional.

Menurutnya, keberhasilan dan kekurangan pengurus sebelumnya dijadikan bahan evaluasi guna melangkah lebih baik lagi dalam periode berikutnya.  Katanya
harus tetap optimis, kuncinya adalah semua pemangku kepentingan harus fokus, menyatukan tekad dan semangat untuk bersungu-sungguh memajukan olahraga yang ada di Maros.

Sambung Ansarullah, Pencapaian prestasi olahraga memerlukan proses pembinaan jangka panjang, bertahap, berkelanjutan, dengan melibatkan unsur-unsur terkait.

Sementara itu, Ketua panitia, Lory Hendrajaya, mengucapkan syukur atas terlaksananya kegiatan ini. Ia menyebut, dinamika Musorkab berakhir elegan dengan aklamasi.

Lory Hendradjaya juga mengatakan, Kegiatan ini sterlaksana dengan sangat lancar. Hal ini mengandung pesan bahwa KONI Maros walau dalam demokrasi pemilihan yang alot tetap ada prinsip silaturahmi yang dikahirkan sebagai akar Budaya Bugis Makassar. Ia  mengucapkan selamat kepada Ketua baru KONI Maros. Ia berharap KONI dapat menyimpan banyak harapan untuk kemajuan olahraga Maros, baik di pembinaan maupun di prestasi.

Disisi lain, Ketua KONI Maros terpilih, Mulyadi Haryo menyampaikan, terpilih dalam forum musyawarah tertinggi dalam organisasi KONI merupakan sebuah amanah yang harus diemban dengan baik.

Katannya, Ia akan menghadirkan KONI dalam membina cabang olahraga prestasi melalui prinsip Promoter  atau profesional, modern dan terpercaya. Sehingga diharapkan terjalin sinergitas antara pengurus, cabor, instansi terkait dan pihak lainnya. Sehingga kedepan KONI Maros lebih berprestasi dalam membina olahraga.
(marosfm news department)

Post a Comment

 
Copyright © 2014 102,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Maros Enterprise.