NEWS

Wednesday, 23 October 2019

Satlantas Polres Maros Gunakan Kostum "Hantu" Dalam Operasi Zebra 2019

Hari Pertama Operasi Zebra 2019 serentak, Polres Maros gunakan Kostum Hantu bagaikan Korban Laka Lantas di Jalan Jendral Sudirman Maros  Rabu (23/10/2019).

Contoh korban Lakalantas bernuansa hantu ini sengaja dihadirkan untuk mengingatkan para pengendara saat diberhentikan dan dilakukan pada saat pemeriksaan surat kendaraan.
Keterangan Gambar : Personil Satlantas Polres Maros usai menggelar Operasi Zebra 2019 menggunakan kostum Hantu (dok.marosfm)

Kasat Lantas Polres Maros AKP Ameliah Normadiah  mengatakan, Operasi Zebra dilakukan beda dari tahun sebelumnya. Katanya menggunakan Kostum Korban Laka Lantas agar pengendara dapat sadar dan hati-hati dalam berkendara.

Lanjut Ameliah menjelaskan, Jajaran Personil Satlantas Polres Maros memilih menggunakan kostum layaknya korban kecelakan lalu lintas agar menyadarkan masyarakat dalam berkendara lebih hati-hati lagi. Operasi Zebra akan kita gelar selama 14 hari kedepan hingga 5 November 2019 mendatang.

Ia berharap agar pengguna jalan khusunya masyarakat Maros lebih tertib dalam berlalulintas.

Dari pantauan marosfm.com, berselang sekira 1 jam setengah, kendaraan yang terjaring sudah mencapai 60 pelanggar, baik roda dua maupun roda empat. Namun rata-rata yang terjaring adalah pengendara sepeda motor.

Untuk diketahui, operasi Zebra ini berlangsung mulai 23 Oktober hingga 5 November 2019. Dan digelar dibeberapa titik di wilayah hukum Polres Maros.
(marosfm news department)

Post a Comment

 
Copyright © 2014 102,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Maros Enterprise.