NEWS

Wednesday, 11 September 2019

BJ Habibie Wafat, Warga Maros Akan Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Meninggalnya Presiden ke-3 Republik Indonesia, BJ Habibie pada rabu, 11 September 2019 pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, turut membuat masyarakat Maros berduka sedalam-dalamnya. 
Keterangan Gambar : Foto Habibie dan Ainun dalam salah satu ruangan di kediaman Presiden ketiga RI BJ Habibie di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.(sumber : KOMPAS.com/SABRINA ASRIL)  Kabag Humas Pemkab Maros, Andi Darmawati Sukiman rabu malam (11/09) menyampaikan bahwa Bupati Maros telah meneruskan Instruksi Menteri Sekertaris Negara, Pratikno untuk setiap kantor instansi Pemerintahan hingga tingkat Desa untuk melakukan Pengibaran Bendera Negara Setengah Tiang dalam Hari Berkabung Nasional atas meninggalnya bapak BJ Habibie.
Darmawati menjelaskan pengibaran Bendera Negara setengah tiang ini dilakukan selama 3 (tiga) hari berturut-turut terhitung mulai tanggal 12 September 2019 sampai dengan 14 September 2019. 
  Selain untuk kantor pemerintahan, instruksi tersebut juga berlaku untuk masyarakat luas agar mengibarkan Bendera Negara setengah tiang karena dinyatakan sebagai Hari Berkabung Nasional.   BJ Habibie meninggal di usia 83 tahun.   Sebelumnya, Habibie mendapatkan perawatan intensif di RSPAD sejak 2 September lalu. Selain dikenal sebagai orang paling cerdas diantara ahli penerbangan, beliau juga merupakan mantan Presiden Republik Indonesia ke-3.

Banyaknya prestasi yang telah digapai oleh BJ Habibie, dan perannya dalam dunia penerbangan nasional maupun internasional, merupakan sebuah contoh panutan bagi pemuda pemudi bangsa Indonesia bahwa setiap orang dapat berkarya dan diakui dunia. (marosfm news department)

Post a Comment

 
Copyright © 2014 102,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Maros Enterprise.