NEWS

Saturday, 5 May 2018

TNI AU LANUD SULTAN HASANUDDIN TERIMA PESAWAT BUATAN ANAK NEGERI

TNI Angkatan Udara (AU) Pangkalan Udara (Lanud) Sultan Hasanuddin resmi menerima Pesawat CN235 dari PT. Dirgantara Indonesia (PTDI) di Hanggar Skadron Udara 5 Kompleks Lanud Sultan Hasanuddin, Maros, Jumat (4/5/2018).

Pesawat buatan PT Dirgantara Indonesia (PTDI) ini telah mendunia, salah satunya CN235-220 Military Transport yang dibeli Angkatan Darat Nepal atau Nepalese Army. Sebelumnya, Senegal dan Thailand juga pernah membeli pesawat CN235 buatan Bandung ini.

Danwing 5 Kolonel Pnb, Irwan Pramuda mengatakan, kedatangan pesawat ini adalah untuk menambah kekuatan  alusista TNI angkatan udara khususnya Wing Udara Skadron 5 dan sebagai alat tambahan untuk melaksanakan tugas maritim dan zona merah ekslusif diseluruh wilayah indonesia.

Ia mengatakan, CN235-220 ini  lebih berfungsi sebagai misi patroli perbatasan, pengawasan pencurian ikan, pencemaran laut, pengawasan imigrasi, penjualan manusia, penyelundupan ilegal logging dan penyelamatan bencana gawat darurat.

Sementara, Presiden Coorporate planning PT. Dirgantara Indonesia Iwan Trisnanto, menjelaskan Pesawat ini adalah pesawat type Maritim Air Control yang dilegkapi sistem komputer yang bisa mengintegrasikan sensor menangkap frequensi yang dipancarkan kapal dalam jarak tertentu.

Ini adalah pesawat yang sudah lama disiapkan dengan pengujian yang ketat dan keamanan yang bagus. (marosfm news department)

Keterangan Gambar : Pesawat CN235 saat diterima pihak TNI Angkatan Udara (AU) Pangkalan Udara (Lanud) Sultan Hasanuddin, di Maros.

Post a Comment

 
Copyright © 2014 102,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Maros Enterprise.