NEWS

Tuesday, 27 March 2018

DIALOG SIANG : KOMUNITAS IT MAROS SIAPKAN PROGRAM PEMANFAATAN INTERNET SECARA BIJAK BAGI PEMUDA DI PELOSOK DESA

Pesatnya perkembangan dunia Informasi teknologi (IT) utamanya internet saat ini membuat masyarakat harus cerdas memanfaatkan teknologi tersebut.

Salah satu contoh, saat ini gadget berbasis android sudah menjadi kebutuhan primer masyarakat era modern untuk menunjang pekerjaan atau aktifitas sehari-hari.

Namun, masih banyak masyarakat utamanya kaum remaja yang belum memanfaatkan secara maksimal teknologi tersebut, misalnya pemuda di pelosok pedesaan.

Hal itu disampaikan Ketua PP KomIT Kabupaten Maros, Fatmawati saat hadir sebagai narasumber dalam Dialog Siang Maros FM, selasa (27/3/2018).

Menurut Fatmawati, pemanfaatan gadget atau handphone bagi remaja di Maros, masih banyak yang hanya sebatas menelpon, chating dan bermedsos.

Tetapi sebenarnya, masih banyak manfaat lain yang bisa didapatkan dalam sebuah gadget misalnya penjualan atau promosi produk secara online dan masih banyak bisnis berbasis internet lainnya.

Sementara Sekjen KomIT, Alyswan dalam Dialog tersebut juga menilai, pemuda khususnya yang ada di pelosok dan bisa menikmati fasilitas online harus menyaring informasi yang diterimanya karena saat ini marak informasi Hoax yang beredar.

Untuk itu, Alyswan menyatakan masyarakat harus bijak dalam memanfaatkan media sosial agar menyaring informasi yang diterima serta tidak terjebak dalam jeratan Undang Undang Informasi dan Transasksi Elektronik (UU ITE).

Sementara narasumber lainnya, Zul Husni Taris dalam Dialog tersebut menyampaikan, program sosialisasi pemanfaatan teknologi internet secara bijak ke beberapa desa yang agak jauh dari pusat kota sudah menjadi agenda utama program KomIT.

Diharapkan, dari program tersebut bisa menambah wawasan pemuda dalam memanfaatkan gadget mereka secara bijak sehingga memilki manfaat dalam kehidupan sehari-hari. (marosfm news department)

Keterangan Gambar : Pemandu acara Dialog Siang Maros FM, Ady bersama Ketua PP KomIT Maros, Fatmawati, Sekjen, Alyswan dan Divisi Humas, Zul Hasni Taris.

Post a comment

 
Copyright © 2014 102,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Maros Enterprise.