NEWS

Tuesday, 1 August 2017

POLSEK CAMBA DAN MAHASISWA KKN UNHAS BENTUK "DUTA ANTI NARKOBA" KALANGAN PELAJAR SMP

Penyuluhan tentang bahaya Narkoba dilaksanakan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hasanuddin Gelombang 96 Kerjasama Polsek Camba untuk perwakilan pelajar SMP Se-Kecamatan Camba, Maros.

Acara yang digelar senin (31/7/2017) di Gedung PKG Kecamatan Camba itu dihadiri sekitar 100 pelajar SMP yang akan menjadi Duta Anti Narkoba disekolahnya masing-masing.

Kapolsek Camba, AKP Andi Alamsyah yang hadir membawakan materi menyampaikan tentang Bahaya Penggunaan dan Peredaran Narkotika serta Zat Aditif lainnya.

AKP Andi Alamsyah mengungkapkan, saat ini harus lebih waspada atas peredaran Narkotika yang banyak memanfaatkan anak dibawah umur atau usia pelajar untuk dijadikan kurir narkoba sehingga hal ini harus diantisipasi semua pihak, termasuk pelajar agar jangan coba-coba terlibat sedikitpun dengan masalah Narkoba.

AKP Andi Alamsyah juga berharap, pelajar harus ekstra hati-hati atas adanya peredaran permen atau snack yang mengandung narkoba dan dijual bebas. Sehingga jika diduga ada jenis permen tersebut di sekitar wilayah hukum Polsek Camba, maka diharapkan pelajar Anti Narkoba ini secepatnya melaporkan hal tersebut. Meskipun sebelumnya sudah dilakukan langkah antisipasi dan pemantauan dari pihak kepolisian dan guru.

Kapolsek juga menghimbau, Duta Anti Narkoba yang mendapat penyuluhan ini diharapkan bisa bersama-sama mencegah dan mengatasi jika ditemukan pelajar yang menghirup lem yang sangat membahayakan, apalagi kasus hirup lem ini sudah sangat memprihatinkan dan marak di kalangan pelajar. (maros fm news department)

Post a Comment

 
Copyright © 2014 102,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Maros Enterprise.