NEWS

Saturday, 19 November 2016

TOKOH WANITA MAROS, HJ. A. ROSNIAH BURHANUDDIN TUTUP USIA

Salah satu tokoh Wanita Kabupaten Maros, Dra. Hj. A. Rosniah Burhanuddin menghembuskan nafas terakhir di usianya yang ke-69 tahun sekitar pukul 16.50 (19/11/2016) Wita di RS Akademis Makassar. Sebelumnya, Almarhumah dilarikan ke rumah sakit karena mengeluh sesak nafas.

Saat ini jenazah di semayamkan di rumah duka Jalan Sultan Hasanuddin (Poros Maros Bantimurung) Depan Masjid Turikale Maros dan rencananya akan dimakamkan pada hari minggu siang (20/11/2016) di pekuburan keluarga di desa Cenrana Kecamatan Camba.

Bupati Maros saat melayat ke rumah duka (19/11/2016) (dok. ist)

Kabag Humas Pemkab Maros, Kamal Nur mengatakan Bupati Maros, HM Hatta Rahman bersama Ketua PKK Maros, Hj. Suraida Hatta mendapat kabar tersebut langsung melayat ke rumah duka sabtu malam (19/11/2016).

Selain Bupati, sejumlah pejabat SKPD, Camat dan mantan pejabat sudah berada di rumah duka diantaranya Wakil Bupati Maros, H.A Harmil Mattotorang, Ketua DPRD Maros, Chaidir Syam,  mantan ketua DPRD Maros  Andi Burhanuddin PS dan Hj. Ermawati Nadjamuddin, Mantan Wabup Maros, A. Paharuddin.

Kamal menjelaskan, Almarhumah Hj Rosniah Burhanuddin adalah istri dari Almarhum Burhanuddin Hamid yang juga paman dari Bupati Maros, Hatta Rahman.

Almarhumah Hj. A. Rosniah Burhanuddin semasa hidup (dok.ist)

Semasa hidup  almarhumah menghabiskan kariernya sebagai pegawai negeri sipil pemkab maros dengan berbagai jabatan yang disandangnya diantaranya kabag kepegawaian, kepala BP 7, Asisten admnistrasi, dan terakhir sebagai Kepala Kesbang Kabupaten Maros.

Almarhumah yang juga Ibu Mertua dari Anggota DPRD Maros, Zainal Dalle ini juga aktif membina Kesenian di Maros serta menjadi salah satu tokoh wanita kabupaten maros yang dikenal sangat bermasyarakat.

Ketua DPRD Maros, Chaidir Syam yang kami konfirmasi mengaku sangat berduka karena almarhumah sudah dianggap seperti ibu sendiri apalagi almarhumah adalah istri dari pendiri PAN kabupaten Maros dan mengenalnya sebagai sosok orang tua yg menjadi panutan.

Almarhumah meninggalkan empat putra dan satu putri yaitu Dr. Ilham Burhamuddin, SH, MBA, Ir. Muh Taufik (alm) , Rahmat Burhanuddin (Kadisbudpar Maros), Wahyuni Burhanuddin, Akbar Burhanuddin dan meninggalkan 10 orang cucu. (Maros FM news Department)

Post a comment

 
Copyright © 2014 102,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Maros Enterprise.