NEWS

Tuesday, 22 November 2016

PENGRAJIN INI KEMBANGKAN KERAJINAN JAM DINDING KAYU UNIK DI MAROS

Kerajinan tangan Dekorasi Dinding seperti jam dinding, hiasan dinding berbahan dasar kayu kini sudah bisa ditemukan di Kabupaten Maros.

Wesabbe Handy Craft yang membuat kerajinan tersebut menawarkan hasil kerajinannya dengan konsep "custom" dengan design logo organisasi/komunitas atau club andalan.

Pemilik Wesabbe Handy Craft, A. Qayyum Assagaf yang maros fm temui, senin (22/11/2016) mengatakan kerajinan seperti ini baru pertama ada di Maros tetapi pemasarannya baru lewat medsos atau dari teman ke teman sehingga belum terlalu maksimal karena tidak adanya galeri sendiri.

A. Qayyum saat memamerkan hasil kerajinan tangannya (22/11/2016) (dok. Maros fm)

Meskipun demikian, usaha yang dijalankan Qayyum di rumahnya di Kompleks BTN Wesabbe 2 Maccopa Maros sejak dua bulan lalu ini mengaku dalam seminggu biasanya masuk 5 sampai 10 orderan.

Teknik yang digunakan Qayyum yakni dengan menggunakan dasar kayu MDF yang di bentuk menggunakan scroll saw (gergaji ukir) yang kemudian dihaluskan sebelum masuk tahap pewarnaan.

Terkait harga, Qayyum menjelaskan biasa nya tergantung ukuran dimana ukuran jam kayu yang didesain custom ini normalnya diameter 40x40 Cm, ketebalan 3mm dan 9mm dengan harga sekitar Rp. 200rb.

Beberapa tempat yang sudah melakukan pemesanan diantaranya Buana Cafe di Terminal Marusu, tetapi kebanyakan pengorder berasal dari luar daerah Maros.

Qayyum berharap, warga Maros bisa mengenal karyanya sehingga tidak perlu jauh-jauh jika membutuhkan jam dinding kayu yang ada logo dan motifnya, apalagi sangat cocok dipajang di kantor ataupun tempat usaha serta cocok untuk dijadikan kado.

Untuk pemesanan jam dinding custom ini bisa lewat hp. 082349104020, atau instagram wesabbe_craft atau pin bbm : 5F40772F (Maros fm news department)

Post a comment

 
Copyright © 2014 102,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Maros Enterprise.