NEWS

Thursday, 3 December 2015

POHON BERINGIN DI MAROS TUMBANG DAN TIMPA RUMAH WARGA UNTUK KEDUA KALINYA

Hujan deras disertai angin kencang yang melanda kabupaten Maros, rabu (2/12/2015) sekitar pukul14.00 hingga 15.30 mengakibatkan sejumlah pohon tumbang dan mengakibatkan belasan rumah rusak.

Salah satunya, di jalan beringin, kelurahan Alliritengngae, kecamatan Turikale. Salah satu batang dari pohon beringin yang diprediksi berusia sekitar 200 tahun dan berada di tengah kota maros ini, patah dan menimpa 1 rumah milik H. Rasyid Tata sekitar pukul 15.00. Kejadian tersebut mengakibatkan atap rumah warga rusak parah.

Reporter bsfm mengamati pohon tumbang di jalan beringin Maros (dok. bsfm/beritamaros,com)

Tim SAR dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah, yang mendapatkan informasi ini langsung menuju TKP dan membantu evakuasi serta mendistribusikan terpal (tenda) untuk mengantisipasi hujan agar tidak masuk kedalam rumah sebelum diperbaiki pemilik.

Rencananya, Tim Penanggulangan Bencana akan kembali kamis (3/12/2015) untuk membantu evakuasi batang pohon yang tumbang tersebut.

Ambang, salah seorang penghuni rumah menuturkan hal ini sudah kejadian kedua kalinya yang menimpa rumah tersebut setelah sebelumnya kejadian serupa terjadi pada bulan ramadhan baru-baru ini.

"Kejadian yang dulu, pak Bupati (Hatta Rahman-red) sempat meninjau dan memberikan bantuan untuk masyarakat yang rumahnya rusak tertimpa musibah ini" ungkap Ambang kepada bsfm.

Selain di Jalan Beringin, data yang dihimpun bsfm dari BPBD Maros, tercatat masih ada 10 rumah lainnya yang tersebar di beberapa lokasi di Maros yang rusak akibat angin kencang dan pohon tumbang, rabu kemarin (2/12/2015) antara lain, 2 rumah di dusun Sampobia kecamatan Mattirodeceng Kelurahan Lau, 2 rumah di desa ampekale kecamatan bontoa, 1 rumah di lingkungan Pute kelurahan maccini baji kecamatan Lau, 2 rumah di lingkungan belang-belang kelurahan maccini baji kecamatan Lau, dan 3 rumah di Barandasi lingkungan maccini aya kelurahan maccini baji kecamatan Lau.

Hingga pukul 21.30 (2/12/2015), Seluruh daerah tersebut telah di evakuasi tim SAR BPBD Maros. (bsfm news department)

Post a comment

 
Copyright © 2014 102,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Maros Enterprise.