NEWS

Thursday, 8 August 2019

Selamat, Karya Komunitas Sineas Maros Jadi Film Pendek Terbaik Kategori Khusus di Pekan Film Makassar ke-5

Film pendek yang menjadi pemenang dalam nominasi Film Pendek Terbaik Kategori Khusus di Pekan Film Makassar ke - 5 yang dilaksanakan pada tanggal 6 Agustus 2019 bertempat di Gammara Hotel Makassar. berjudul 'Gabah 40 Hari' ini ternyata hasil karya dari para sineas muda asal Kabupaten Maros yang tergabung dalam komunitas filmmaker bernama 'Maros Film Action!'.

Keterangan Gambar : Komunitas Maros Film Action (Mafia) (dok. ist)

Akrabarka, founder sekaligus Ketua Komunitas 'Maros Film Action!' yang juga sebagai sutradara film 'Gabah 40 Hari' ini mengaku senang dan bangga atas pencapaian yang telah diperoleh.

Ia mengaku, sangat senang dan bangga atas pencapaian ini, dan berharap tidak sampai disini saja tapi dapat meningkat ke level yang lebih tinggi lagi kedepannya, juga menjadi inspirasi bagi komunitas lain.

Komunitas filmmaker bernama 'Maros Film Action!' ini adalah komunitas yang sudah digagas sejak 2010, namun secara resmi dibentuk tahun 2014 oleh Akrabarka.

Akrabarka menjelaskan tujuan membentuk komunitas filmmaker ini adalah untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa kami mampu menciptakan sebuah karya yang mengangkat potensi yang dimiliki oleh daerah kita sendiri tapi tetap dengan kualitas, dan Alhamdulillah usaha kami membuahkan hasil yang baik.

Film Pendek 'Gabah 40 Hari' yang mengangkat cerita tentang “seorang pemuda yang bersusah payah menjemur gabah ditengah hujan deras demi mendapatkan uang” Ini terpilih sebagai Film Pendek Terbaik dari 103 Film pendek yang masuk dalam nominasi Kategori Khusus di Pekan Film Makassar ke-5 yang diselenggarakan oleh Meditatif Films. (rilis/Marosfm news department)

Post a Comment

 
Copyright © 2014 102,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Maros Enterprise.