NEWS

Friday, 9 August 2019

Idul Adha 1440 H, Pemkab Maros Akan Berkurban 36 Ekor Sapi

Pemerintah Kabupaten Maros akan berkurban sebanyak 36 ekor sapi pada Hari Raya Idul Adha 1440 H yang jatuh pada hari Ahad (11/8/2019).

Sapi kurban ini dikumpulkan dari sumbangan beberapa instansi yang ada di Lingkup Pemkab Maros.

Keterangan Gambar : Sapi Kurban Pemkab Maros. (dok. ist)
Berdasarkan informasi yang diperoleh Maros FM, Bupati Maros  H.M Hatta Rahman dan Wakil Bupati Maros  H.M Harmil Mattotorang, masing-masing menyumbang 1 ekor sapi, selebihnya berasal dari masing-masing OPD di lingkup Pemkab Maros.

Bupati Maros, H.M Hatta Rahman, jumat (9/8/2019) mengatakan, hewan kurban ini dikumpulkan melalui Bagian Sosial Keagamaan Sekretariat Daerah.

Pihak Pemkab pun akan membagikan 300 kupon bagi yang berhak menerimanya.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Pemkab Maros, Hj. A. Darmawati Sukiman mengatakan, 36 sapi ini akan disetor ke panitia kurban mulai sabtu pagi hingga sore hari. Pusat pemotongan hewan kurban akan dilakukan di lapangan Turikale, depan rujab Bupati Maros.

Ia mengatakan warga yang mendapatkan kupon, bisa diberkumpul di taman turikale. Pemotongan akan dimulai pada pukul 09.00 wita.

Darmawati menambahkan, sesuai imbauan Bupati Maros terkait meminimalisir penggunaan kantong plastik, maka warga yang mendapatkan kupon, untuk membawa wadah sendiri dari rumahnya untuk ditempati hewan kurban. (marosfm news department)

Post a Comment

 
Copyright © 2014 102,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Maros Enterprise.