NEWS

Thursday, 11 July 2019

Polisi Bongkar Jaringan Pencuri Helm Di Maros

Pelaku pencurian Helm yang sering terjadi di wilayah hukum Polres Maros berhasil di bekuk satuan Reskrim Polsek Turikale pada  Senin (08/7/2019) pukul 22.30 wita lalu.

Pelaku diketahui berinisial SY (38) warga Maros Baru, TF (33) dan seorang penadah SKR (32). Dari keterangan ketiga tersengka sehari-hari kerap mencuri helm di area Kantor Bupati Maros serta pasar-pasar yang ada di Kabupaten Maros.

Keterangan Gambar : Tiga pelaku pencurian helm di wilayah hukum Polres Maros (Dok. Maros FM)
Pencurian helm itu, berhasil diungkap oleh Polisi berkat kamera CCTV pasar tramo yang merekam aksi pelaku. Setelah berhasil diidentifikasi, Polisi langsung mengamankan tersangka di rumahnya.

Saat melakukan konferensi pers di Polsek Turikale, kamis, (11/7/2019) Kapolsek Turikale, Kompol Agus Salim mengatakan, Pelaku diamankan di jalan tanggul kota Kabupaten Maros yang pelakunya asli warga Maros. Dua pelaku utama dan satu orang penadah. Sementara penadah SKR ditangkap di Kabupaten Polman, Sulbar.

Agus Salim menjelaskan, dari keterangan pelaku, helm hasil curiannya dijual untuk membeli alat motor variasi. sebagian lagi dijual hingga ke Polman dengan harga 100rb per biji.

Saat dilakukan pengembangan lebih jauh, polisi berhasil mengumpulkan ratusan helm dengan jenis yang berbeda. Ratusan helm yang telah ia curi sejak beraksi di bulan April 2019 hingga terakhir di awal Juni 2019.

Atas tindakan pelaku dikenakan pasal 362 Junto 64 dengan Ancaman hukuman 6 tahun penjara. (Marosfm news department)

Post a Comment

 
Copyright © 2014 102,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Maros Enterprise.