NEWS

Sunday, 28 July 2019

Lewat Unggahan Media Sosial, Warga Maros Yang Sakit Dan Kurang Mampu Berobat Ini Langsung Mendapat Pertolongan Pihak Terkait

Perhatian Pemerintah Kabupaten Maros dalam menindak lanjuti laporan warga terkait adanya warga kurang mampu yang sakit, patut diacungi jempol.

Tidak harus melalui proses birokrasi, laporan yang masuk melalui media sosial dan whatsupp pun langsung mendapat perhatian dari pemerintah setempat.

Seperti yang terjadi pada seorang warga kurang mampu di Dusun Panasakkang Desa Kurusumange Kecamatan Tanralili, Kab. Maros, Sayu Dg. Suli.

Setelah kondisinya yang sakit dan tidak mampu berobat terunggah di akun facebook milik Salewangan Daeng Parani, sabtu malam (27/7/2019), sontak menjadi pembahasan di grup whatssup Emergency Respon Tim yang di dalamnya terdiri dari beberapa unsur terkait di Kabupaten Maros.

Keterangan Gambar : Unsur Tri Pimpinan Kecamatan bersama Tim Medis saat mengunjungi Seorang warga di Dusun Panasakkang Desa Kurusumange Kec. Tanralili Kab. Maros yang sebelumnya dikabarkan menderita sakit dan kurang mampu untuk berobat. (dok. ist)

Camat Tanralili, Andi Irfan Paharuddin, minggu (28/7/2019) kepada Maros FM mengatakan pihaknya setelah mendapat kabar tersebut langsung bertindak cepat  bersama unsur Tripika, Kepala Puskesmas, Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), pihak Pemerintah Desa mengunjungi yang bersangkutan.

Andi Irfan menjelaskan, kondisi Ibu Sayu langsung diperiksa tim medis yang dipimpin langsung Kepala Puskesmas Tanralili, dan kini ibu tersebut sudah dirujuk ke RSUD Salewangang Maros untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Menurut Camat Tanralili, ibu Sayu ini sakitnya sudah sejak sebulan lebih, dan selama sakit pada bagian perutnya, ia dijaga salah satu anaknya yang kebetulan tinggal tidak jauh dari rumahnya.

Selain dirujuk ke RSUD, Bu Sayu juga sudah didata untuk mendapatkan  tambahan KIS sekaligus diberikan bantuan sebagai komitmen bersama terhadap seluruh warga Tanralili.

Camat yang baru bertugas di Tanralili sejak Februari lalu itu mengaku sangat terbuka dan mengapresiasi laporan masyarakat yang butuh penanganan dan perhatian pemerintah untuk ditindak lanjuti apalagi terkait persoalan kesejahteraan dan kesehatan.

Sementara Kadis Sosial Maros, Kamaluddin Nur membenarkan saat ini pihak Dinsos sementara menguruskan kartu KIS nya dan rencananya akan diserahkan senin pagi (29/7/2019).

Mantan Kabag Humas Pemkab Maros ini juga menjelaskan adapun hal yang terkait biaya perawatannya saat ini, pihak Pemkab Maros melalui Dinasnya siap menanggung beban biaya perawatan sementara. (marosfm news department)

Post a Comment

 
Copyright © 2014 102,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Maros Enterprise.