NEWS

Tuesday, 9 July 2019

7 Hal Yang Harus Anda Lakukan Untuk Merawat Smartphone Agar Awet Dan Tahan Lama.

Bagi sebagian Orang dijaman sekarang , Smartphone menjadi barang yang sangat penting dalam kegiatan sehari-hari nya. Selain menjadi alat untuk berkomunikasi, Smartphone menjadi suatu kebutuhan penting yang pastinya harus tetap terawat dan terjaga eamanan dari data-data kita sendiri tentunya. Akan tetapi kita selalu mengabaikan perawatan handphone dan bahkan kita jorok terhadap penggunaan smartphone.

Anda harus tahu cara merawat handphone agar dapat dipakai bertahun-tahun, biarpun
perkembangan handphone termasuk cepat pergerakannya, setiap bulan pasti ada teknologi terbaru atau dikeluarkannya hp baru di pasaran, akan tetapi kita perlu merawat smartphone kita agar awet dan apa bila kita sudah bosan menggunakan handphone lama, akan meningkatkan dan tidak menurunkan harga terlalu jauh dari smartphone lama yang akan kita jual karena penampilan yang terawat membuat pembeli akan berani membayar dengan harga yang tinggi tentunya.

Nah... Disini saya akan memberikan beberapa tips untuk Anda Bagaimana Merawat Smartphone anda agar Awet dan Tahan Lama tentunya.

1. Body (Badan handphone)

Pertama dari segi body, pastikan kamu selalu melindungiya dengan case (silikon) atau flip case / flip cover yang banyak dijual dipasaran atau toko-toko asesoris terdekat disekitar anda. Ini tentunya mempengaruhi terhadap perlindungan handphone dari goresan dan benturan yang membuat handphone Anda rusak. Dan pastikan anda selalu merawat dengan cara membuka case dan membersihkannya secara rutin agar handphone kesayangan Anda tetap awet.

2. Software / Aplikasi

Installah aplikasi sesuai kebutuhan Anda, jangan biarkan Handphone Anda penuh dengan aplikasi yang tidak Anda butuhkan sama sekali, karena selain membuat penyimpanan handphone penuh , maka dipastikan Smartphone
Anda menjadi lambat. 

3. Baterai (Battery)

Jangan biarkan baterai Smartphone Anda habis hingga dibawah 10%, dan usahakan untuk selalu mencharge Smartphone hingga penuh dalam kondisi handphone tidak menyala (mati), dan yang terpenting jangan mainkan handphone sambil di charge karena itu mempengaruhi terhadap keawetan baterai khususnya Anda yang suka bermain Game sambil di charge, hilangkan kebiasaan tidak baik ini ya. (:

4. Layar

Smartphone jaman now kebanyakan sudah dibekali dengan layar hard glass atau Gorilla Glass,
akan tetapi apa salahnya menambahkan tempered glass atau anti gores untuk layar handphone Anda agar perlindungan semakin maksimal, dan tentunya terhindar dari kerusakan layar dari benturan atau
ketika anda tidak sengaja menjatuhkan handphone anda.

5. Kamera

Buat Anda yang hobby selfie,kamera pada handphone tentunya menjadi hal yang sangat penting dan harus tetap dilindungi, balik lagi seperti yang saya bahas diatas, menggunakan case cover akan membantu melindungi khususnya bagian kamera Anda, karena apabila keluar masuk saku tidak akan langsung tergores karena terlindung oleh case  Anda. Jadi belilah case / flip cover yang
cameranya agak terlindungi.

6. Speaker

Bagian speaker juga sering terlupakan oleh kita, jangan pernah meletakan Smartphone diatas TV,
Radio dan sesuatu yang berbau magnet lainnya.tips dari Saya agar speaker awet adalah jangan
menyetel musik atau video dengan volume speaker full, maksimal 90% agar speaker tidak mudah rusak.


7. Back Up & Restore (Memindahkan data / Mengembalikan data)

Kita tidak tahu apabila suatu saat handphone kita rusak atau dijual sedangkan kita lupa memback up data kita,Selalu lakukan back up dan restore data melalui komputer Anda dan apabila tidak mempunyai laptop atau komputer upload ke Cloud atau penyimpanan online seperti Google Drive agar data dan file Anda dapat tersimpan dengan aman dan tidak perlu khawatir saat Anda ganti Handphone.

Sumber

Mudah- mudahan artikel ini dapat membantu Anda yang mencari tips dalam merawat Smartphone agar Smartphone Anda awet dan tahan lama.

Post a Comment

 
Copyright © 2014 102,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Maros Enterprise.