NEWS

Sunday, 7 July 2019

455 Calon Jamaah Haji Kloter 1 Di Berangkatkan.

Calon Jamaah Haji dari Kota Makassar tahun ini mulai diberangkatkan. Sebanyak 455 Calon Jamaah Haji Kloter I diterbangkan menggunakan pesawat Garuda Indonesia jenis Boeing 747-400 Dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar di Maros menuju Jeddah Arab Saudi  pada pukul 17.05 Wita tadi Minggu, (7/7/2019).
Keterangan Gambar : Calon Jamaah Haji Kloter I berangkat dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar di Maros. (Ist)

General Manager Bandara Sultan Hasanuddin mengatakan, Hari ini telah diberangkatkan Jamaah Haji sebanyak 455. Sebagai Pengelola Bandara pihak mereka telah menyediakan peralatan XRAY, WTMD, HHMD dan peralatan keamaan lainnya di Asrama Haji Sudiang Makassar.

Lanjut Wahyudi menjelaskan, Setelah proses pemeriksaan, calon jamaah haji kemudian melakukan proses boarding dari Asrama Haji Sudiang langsung menuju pesawat dengan menggunakan bus. Bus dikawal dengan mobil operasional milik Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Total Calon Jamaah Haji yang akan berangkat dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin sejumlah 18.171 orang yang dibagi menjadi 40 kloter.

Wahyudi berharap, dengan kerja sama yang baik dengan pihak komunitas bandara dan  Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH), Wahyudi pun berharap agar dapat tercipta penyelenggaraan angkutan haji yang aman, tertib terstruktur serta tercipta juga koordinasi yang baik demi kelancaran kegiatan ini.

Pihak Bandara Sultan Hasanuddin juga mengucapkan selamat jalan kepada para calon jamaah haji, semoga perjalanan dan ibadah berjalan lancar serta menjadi haji yang mabrur.

Diketahui juga Musim haji tahun ini Angkasa Pura I Bandara Internasional Sultan Hasanuddin membentuk tim Satgas Posko Internal untuk memastikan kelancaran pelaksanaan embarkasi dan debarkasi haji melalui Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Persiapan yang dilakukan meliputi pemberian pelayanan sejak dari Asrama Haji sampai dengan memastikan kesiapan operasional di Bandara.

Sebanyak 19 personil keamanan dikerahkan khusus untuk melakukan pemeriksaan calon jamaah haji dan bagasi. (Marosfm news department).

Post a Comment

 
Copyright © 2014 102,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Maros Enterprise.