NEWS

Thursday, 27 June 2019

Tim Kemenkes RI Dorong Peningkatan Mutu RSUD Salewangang Maros

Komisi Akreditasi Kementerian Kesehatan RI melakukan evaluasi terhadap RSUD Salewangang Maros selama 2 hari. Mulai kamis (27/6/2019) hingga Jumat (28/6/2019).

Tim surveyor diterima langsung Bupati Maros, H.M Hatta Rahman didampingi ketua DPRD Maros, H.A.S Chaidir Syam dan direktur RSUD Salewangang, dr Firman Jaya.

Tim surveyor dari Komisi Akreditasi Kemenkes RI ini berkunjung ke RSUD Salewangang untuk mengevaluasi akreditasi yang telah diraih Maros tahun 2017 lalu.

Keterangan Gambar : Tim Dari Kemenkes RI saat berkunjung Ke RSUD Salewangang Maros. (dok. IST)

Ketua Tim Komisi akreditasi Kemenkes RI, dr Herminiati mengatakan, bicara akreditas selain undang-undang yang harus diikuti adalah mutu.

Ia menjelaskan Mutu adalah standar yang sudah disepakati harus dilaksanakan. Karena sudah lulus paripurna maka pihaknya akan melihat apakah yang sudah disepakati masih dilaksanakan atau tidak.

Dia menambahkan, capaian tahun 2017 lalu harus dipertahankan sehingga target akreditasi standar nasional bisa tercapai.

Sementara itu, direktur RSUD Salewangang dr Firman Jaya mengatakan, RSUD Salewangang telah mendapat predikat akreditas paripurna tahun 2017 lalu namun masih ada poin-poin yang harus diperbaiki.

Ia berharap, poin-poin yang menjadi catatan tahun 2017 lalu terus dibenahi sehingga kualitas pelayanan di RSUD ini semakin meningkat dibanding sebelumnya.

Adapun akreditasi yang telah dicapai RSUD Salewangang Maros 2017 lalu, berlaku hingga 2020 mendatang. (marosfm news department)

Post a Comment

 
Copyright © 2014 102,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Maros Enterprise.