NEWS

Saturday, 29 June 2019

HUT BHAYANGKARA KE-73, Bakti Polri Bangun Masjid Hingga Pelosok Terpencil Maros

Polres Maros dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-73, tidak hanya memusatkan kegiatan-kegiatannya di Area Kota Maros.

Namun, Hingga pelosok desa terpencil, Kapolres Maros, AKBP Yohanes Richard bersama perwira jajarannya turun langsung ke lapangan melaksanakan rangkaian kegiatan sosial dalam peringatan HUT Bhayangkara Ke-73 tahun 2019 ini.

Dengan mengendarai Motor Trail karena medan yang lumayan berat, Kapolres Maros bersama rombongan pun menyusuri area pegunungan hingga tiba di Dusun Holiang Desa Cenrana Kec. Camba dalam giat Trail Bakti Sosial dan Pemberian Bantuan untuk Masjid An-Nur Bhabinkamtibmas.

Keterangan Gambar : Kapolres Maros bersama perwira jajarannya saat menyerahkan bantuan ke Masjid An-Nur Bhabinkantibmas di dusun Holiang Maros. (dok. ist)

Masjid tersebut menjadi target kunjungan Kapolres karena Masjid ini didirikan atas inisiatif Bhabinkamtibmas Desa Cenrana AIPDA Muh. Ilham.

Ikut dalam rombongan antara lain Wakapolres Maros, KOMPOL H. Muh. Amin di dampingi Kapolsek Camba AKP Andi Alamsyah SH, MH dan perwira lainnya.

Dalam penyerahan bantuan pada sabtu (29/6), Kapolres Maros disambut Kepala Desa Cenrana Andi Syafruddin bersama Kepala Dusun Holiang, Muh. Nur , Ketua RT 3 Suale Dusun Holiang, Sudirman dan disaksikan warga Dusun Holiang serta komunitas trail Pallawa Maros dan Personil Polsek Camba.

Kapolres Maros, mengatakan, bantuan yang diberikan seperti sajadah, mukena dan Al-Quran untuk kebutuhan sarana Masjid ini semoga bisa bermanfaat bagi Masyarakat dusun.

Sementara Kapolsek Camba, AKP Alamsyah mengatakan, inisiatif Bhabinkantibmas membantu masyarakat membangun Masjid ini karena prihatin dengan kondisi masyarakat dusun yang ingin beribadah, tapi mereka harus menempuh jarak sejauh 4 kilometer. Jika tidak hujan, masyarakat biasanya naik motor, tetapi jika hujan maka harus jalan kaki karena medan yang berlumpur dan menanjak.

Masjid tersebut pun mulai dimanfaatkan warga untuk beribadah mulai Ramadhan 1440 H tahun 2019 ini.

Keterangan Gambar : Kapolres Maros dan rombongan saat tiba di Dusun Holiang. (dok. ist)

Kepala Dusun Holiang, Muh. Nur sangat mengapresiasi langkah pihak kepolisian dalam membangun fasilitas ibadah bagi warganya apalagi dikunjungi langsung Kapolres, Wakapolres hingga Kapolsek.

Bahkan ia tidak pernah berpikir sebelumnya, jika Kapolres Maros pun memiliki perhatian sangat besar bagi masyarakat di pelosok seperti di Dusun Holiang Ini.

Ia berharap, personil Polres Maros dalam HUT Bhayangkara Ke-73 ini terus diberikan kesehatan dan kekuatan dalam mengemban amanah sebagai pengayom dan pelindung masyarakat. (marosfm news department)

Post a Comment

 
Copyright © 2014 102,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Maros Enterprise.