NEWS

Wednesday, 26 June 2019

HANI 2019, Langkah Berani Desa Di Maros Proklamirkan Diri Jadi Kampung Anti Narkoba

Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional Tahun 2019 di Kabupaten Maros mencatatkan sejarah baru dalam upaya memerangi peredaran Narkoba.

Sebuah desa dicanangkan sebagai Kampung Anti Narkoba dan menjadi desa pertama yang berani memproklamirkan diri untuk memerangi Narkoba secara massif.

Keterangan Gambar : Camat Maros Baru, A. Zulkifli Riswan Akbar didampingi Kades Majannang, Junaedi. (Dok. Marosfm)

Desa Majannang, salah satu Desa di Kecamatan Maros Baru, didorong penggiat anti Narkoba "Gerakan Nasional Anti Narkoba" (Granat) Maros bersama Duta Anti Narkoba Maros melakukan langkah berani tersebut.

Bermodalkan support dari desa tetangga, Camat dan berbagai komunitas dan OKP lingkup Kecamatan, rencana itupun mendapat apresiasi berbagai pihak mulai Pemerintah Kabupaten, DPRD, Polres, Kodim dan Kejari.

Puncak Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), rabu, 26 Juni 2019, desa Majannang Pun resmi sebagai Kampung Anti Narkotika pertama di Kabupaten Maros.

Predikat bergengsi inipun bukannya tidak memiliki tantangan.

Junaedi, Kepala Desa yang baru saja dilantik usai Pilkades 2018 ini pun mengaku ada beban berat yang harus dipikul bersama dan menjadi tanggung jawab besar dalam upaya Perang terhadap Narkoba.

Ia mengaku, selama ini di desa nya, belum pernah sekalipun ada kasus narkoba yang melibatkan warga nya. Dan itu harus tetap terjaga selamanya.

Dalam misinya, Remaja Desa pun terus diarahkan melakukan kegiatan positif dan diingatkan agar tidak sekalipun mencoba barang haram tersebut.

Sementara Camat Maros Baru, Andi Zulkifli Riswan Akbar yang hingga pukul 2 dini hari terjun langsung mensterilkan lokasi kegiatan, mulai memungut sampah hingga mengatur kursi, sangat optimis langkah terobosan di Desa Majannang akan menular ke Desa dan Kelurahan Lainnya.

Kekompakan antar Kepala Desa dan Lurah serta Organisasi Kepemudaan dalam wilayahnya pun terus ia dorong sehingga banyak inovasi yang bisa dijalankan secara bersama-sama.

Kini, Kampung Anti Narkoba telah ada Di Kabupaten Maros. Bukan sekedar gengsi publisitas ataupun mencari popularitas, namun, setidaknya ada pembuktian dari sebuah desa yang dekat dengan pusat kota dan mayoritas penduduknya petani tambak, untuk selalu meneriakkan Perang Terhadap Narkotika. (marosfm news department)

Post a Comment

 
Copyright © 2014 102,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Maros Enterprise.